Erick Thohir Paparkan Tiga Keputusan Penting Hasil Kongres Biasa PSSI

LAN • Sunday, 28 May 2023 - 17:39 WIB

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan 3 keputusan penting hasil Kongres Biasa PSSI yang digelar di Jakarta, Minggu (28/5). Dari 3 keputusan tersebut, salah satunya mengenai target Timnas Indonesia.

Kongres Biasa 2023 dihadiri 87 voters beserta kepengurusan baru PSSI. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan keputusan pertama adalah rancangan untuk menuju sepak bola Indonesia berprestasi yang sudah disepakati. 

"Blueprint sepak bola nasional supaya terbang lebih tinggi sudah kami paparkan. Ini tentu menjadi target yang akan kami lakukan secara menyeluruh dari pusat dan daerah," Ujar Erick Thohir

Erick menambahkan pihaknya akan membuat berbagai event di berbagai daerah untuk memastikan teman-teman Asprov menjadi bagian dari perubahan transformasi. 

Keputusan kedua hasil kongres tersebut yaitu sepak bola Indonesia harus naik kelas dengan memerhatikan segi komersialisasi. Sebab, hal itu menjadi aspek terpenting yang harus diperhatikan.

"Tidak mungkin kami membangun sepak bola tanpa dana yang cukup. Kami sampaikan tentu di PSSI sendiri sekarang sudah mulai berpikir untuk membentuk PT. Itu akan mengkomersialisasikan dari aset-aset yang ada di PSSI untuk tim nasional," ucapnya.

Erick Thohir menjelaskan keputusan ketiga dengan membuat skema terkait target jangka pendek, menengah dan panjang untuk Timnas Indonesia. Harapannya agar ada gambaran nyata dalam menyiapkan tim dengan maksimal.

"Kami tahu tahun ini kita ada beberapa pertandingan FIFA matchday. Kami juga menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, dan U-19 putri serta Kualifikasi Piala Dunia. Itu harus kami siapkan dengan serius dan tentu target-target yang sudah ditetapkan," ucapnya.