PSSI Resmi Gelar Kongres Biasa Hari Ini, Berikut Agenda yang Akan Dibahas

LAN • Sunday, 28 May 2023 - 14:49 WIB

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) gelar Kongres tahunan atau Kongres Biasa (KB) 2023. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Kongres dihadiri jajaran PSSI dan delegasi yang memiliki hak suara. Ada pula perwakilan dari Kemenpora, NOC Indonesia, dan KONI Pusat.

Dalam Kongres Biasa 2023 tersebut, terdapat beberapa agenda yang akan dibahas. Agenda-agenda tersebut meliputi penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian, perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, serta penyempurnaan kode disiplin PSSI.

Sebelum acara Pembukaan Kongres Biasa digelar, beberapa sambutan mulai dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memberikan dialog sambutan. Namun, sambutan itu dilakukan via tayangan video.

"Hal yang menjadi kunci adalah eksekusi bersama, baik dari pusat atau daerah. Target jangka pendek atau panjang, harus berjalan selaras. Kita harus buktikan bisa bekerja profesional dan kekeluargaan," Ujar Erick dalam sambutannya.

Setelah sambutan, simbolis pemukulan gong sebagai tanda bahwa Kongres Biasa PSSI resmi dimulai. Sayangnya, kongres tersebut berlangsung tertutup. Kalangan media diminta keluar sepanjang Kongres, yang saat ini masih berlangsung.