Sambut Kemerdekaan RI Ke-78, “Jakarta Half Marathon” Siap Mengguncang DKI Jakarta!

LAN • Friday, 26 May 2023 - 17:12 WIB

Jakarta - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan ajang kompetisi lari massal jalan raya yang bertajuk “Jakarta Half Marathon” akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2023. 

Ajang ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, HUT Ke-56 ASEAN dan Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. 

Ajang kompetisi lari ini juga didukung oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Perkumpulan Intelligent Transport System (ITS) Indonesia untuk merayakan terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah konferensi ITS Asia Pacific Forum 2024.

“Kami percaya bahwa para pelari akan senang bergabung dan masyarakat DKI juga akan mendukung upaya untuk bisa menjadikan DKI sebagai destinasi wisata olahraga melalui lomba lari ini,” ungkap Heru Budi Hartono, Pj. Gubernur DKI pada konferensi pers “Jakarta Half Marathon” di MRT Asean, Kamis, (25/05/2023).

Hal yang menarik dalam ajang kompetisi lari massal jalan raya ini adalah dipersembahkannya area start khusus “woman start zone” bagi para pelari perempuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pelari perempuan. 

Tak hanya itu, “Jakarta Half Marathon” juga nantinya akan menyediakan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran produk UMKM, pertunjukkan kesenian khas Betawi dan pameran kuliner Betawi yang lezat yang bertujuan untuk mendukung UMKM dan pertumbuhan ekonomi Jakarta. 

Tuhiyat selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) mengungkapkan bahwa “Jakarta Half Marathon” tahun ini merupakan ajang kompetisi lari massal jalan raya yang pertama dan rencananya akan terus diselenggarakan sebagai program tahunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depannya.(Savira)