Kirim Pesepak Bola Muda Berlatih ke Qatar, #PrabowoCintaBola Trending Nomor 1 Twitter

FAZ • Friday, 26 May 2023 - 11:30 WIB

Jakarta - Tagar #PrabowoCintaBola merajai Trending Topik Twitter pada Kamis (25/5/2023). Hal itu lantaran banyaknya percakapan netizen yang menyoroti kepedulian Prabowo Subianto pada sepak bola tanah air dengan mengirim pemain muda ke Aspire Academy Qatar.

Diketahui, Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia saat ini sedang berada Qatar untuk berguru di Aspire Academy, sebagai bagian dari spirit hebat dan kecintaan Ketua Umum Gerindra itu pada masa depan sepak bola Indonesia.

Kepedulian nyata Prabowo untuk mencetak pemain muda berbakat itu ternyata telah menggemparkan dunia maya sehingga pada pukul 15.00 mulai masuk trending topik pembahasan yang terus memuncak sampai menjadi trending satu dan bertengger selama 3 jam dengan cuitan lebih dari 10.200 tweets.

Warganet menilai bahwa kepedulian dan cinta Prabowo pada sepak bola bukan hanya dengan ikut merasa bangga ketika pemain Garuda berprestasi, namun ia memberi dukungan nyata dengan mengirim pemain muda ke Qatar guna berlatih sepak bola agar saat kembali ke Indonesia bisa menjadi pemain yang bertalenta.

"Keinginan untuk bisa memajukan sepakbola Indonesia pak @prabowo kirim Persib U-17 dan Garudayaksa berlatih ke Aspire Qatar. Maasyaallah keren Pak Prabowo," @kaulaimoet.

Ada pula netizen yang kaget karena baru mengetahui sosok Menteri Pertahanan itu sangat mencintai dunia sepak bola, bahkan sudah dipersiapkan mulai usia dini untuk mencetak bintang-bintang sepak bola tanah air.

"Eits, siapa bilang pak @prabowo bukan penyuka sepak bola? Beliau adalah penggemar olahraga, dan salah satu wujud dukungan dan apresiasinya baru-baru ini dengan mengirim atlit sepakbola kita ke Qatar," @9Dom.

"Banyak talent sepakbola berbakat di tanah air & Pak @prabowo optimis nantinya bakal ada Garuda Emas yang membela tim nasional. Suka deh dengan optimisme Jendral," sambung @rasanyawani.

Dengan optimisme dan kerja yang dilakukan bakal calon presiden itu membuat warganet bangga, sehingga mereka meyakini dunia olahraga Tanah Air akan semakin maju jika Prabowo menjadi presiden RI pada 2024 nanti.

"Pak @prabowo sudah sejak muda sangat cinta sepak bola dan ingin Indonesia masuk ke ajang Piala Dunia. Bahkan jika beliau diberi mandat oleh rakyat maka beliau akan mengurus sendiri persepak-bolaan di Indonesia," @hafizjasur.