Innalillahi, Istri Gubernur Kaltim Isran Noor Meninggal Dunia

LAN • Wednesday, 24 May 2023 - 23:57 WIB

Samarinda - Seluruh masyarakat di Kalimantan Timur (Kaltim) sedang berduka. Istri dari Gubernur Kaltim Isran Noor, Norbaiti binti Amlan meninggal dunia pada Rabu, (24/5/2023) pukul 20.23 WIB.

Almarhum meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur. Dikonfirmasi secara langsung, Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim Riza Indra Riadi mengakui, almarhum menderita kanker selama ini.

Hingga saat ini, Gubernur Kaltim beserta keluarga berada di rumah sakit dan akan mempersiapkan kepulangan jenazah ke Kota Samarinda pada Kamis, 25 Mei 2023.

"Insya Allah, besok pagi Pesawat Garuda Indonesia pukul 5.05, akan dibawa ke Balikpapan. Langsung dibawa ke Samarinda lewat ambulans," ungkapnya.

Almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Adipura Nomor 21, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. 

Sementara itu, Riza telah berada di rumah duka bersama dengan keluarga dan kerabat gubernur, beberapa kepala OPD, dan staf Pemprov Kaltim mempersiapkan acara esok hari. 

Berdasarkan pernyataan Gubernur Isran Noor, jenazah akan dishalatkan dan dimakamkan pada ba'da Dzuhur di kediaman pribadi keluarga Gubernur, berdasarkan permintaan Almarhumah.

"Sebelum meninggal, ini amanahnya," tuturnya. (Salsa)