Prabowo Unggul di Survei Litbang Kompas, Tagar #ElektabilitasPrabowoTeratas Trending Topik di Twitter

FAZ • Wednesday, 24 May 2023 - 19:29 WIB

Jakarta - Nama Prabowo Subianto tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal itu imbas dari rilis survei Litbang Kompas edisi Mei 2023 yang menyatakan elektabilitas calon presiden (capres) dari Partai Gerindra itu unggul dari capres lainnya.

Tagar #ElektabilitasPrabowoTeratas pun menjadi trending topik nomor 1 di Twitter dengan jumlah tweets hampir mencapai 7000 cuitan pada Rabu (24/5/2023) sore.

Diketahui, tagar tersebut mulai bertengger di papan trending pada jam 15.00 WIB, kemudian terpantau masih bertahan diurutan teratas hingga jam 17.00 WIB.

Berdasarkan hasil penelusuran, warga Twitter beramai-ramai membahas, memuji, hingga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Gerindra itu atas meningkatnya kepercayaan publik untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 nanti.

"Top banget Pak Prabowo!! Ikut seneng baca berita kalo #ElektabilitasPrabowoTeratas. Ini sih sudah pasti jadi Presiden 2024, insyaa Allah," cuit @topaalvin77.

Selain itu, warganet lain memaparkan bahwa dengan meningkatnya elektabilitas Prabowo di survei membuktikan masyarakat semakin meyakini Menteri Pertahanan itu layak memimpin Indonesia dan meneruskan program-program Jokowi saat ini.

"Kian hari elektabilitas Pak @prabowo semakin naik, membuktikan banyaknya warga semakin meyakini beliau sebagai calon pemimpin," ujar akun @9Dom.

"Pak @prabowo semakin teratas, masyarakat semakin percaya. Semoga bisa terus stabil sampai 2024," sambung @Schatzi_tea.

Warga Twitter lain juga menegaskan bahwa dengan melejitnya nama Prabowo di survei merupakan hasil perjuangan para pendukung yang terus bekerja keras.

"Makin tak terbendung. Ini hasil kerja pendukung setia yang tidak lelah bekerja untuk kemenangan Pak Prabowo di Pilpres 2024," tegas @MerahPutih_08

Tak hanya itu, keakraban Presiden Jokowi dan Prabowo dalam berbagai kesempatan dinilai mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo. Pasalnya hal itu ditengarai merupakan kode restu dari Jokowi.

"Kebersamaan Jokowi dan Prabowo mampu dongkrak elektabilitas Prabowo. Wah ini penanda bagus kalo Pak Jokowi merestui Prabowo the next Presiden," @gadisberjilbabb.

Kemudian, menurut Putrya pada akunnya @SEOKO menuturkan bahwa ketulusan kerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan telah menarik simpati para relawan Jokowi sehingga jumlah dukungan pun semakin bertambah.

"Ketulusan dan keikhlasan @Prabowo mendukung pemerintahan @Jokowi menarik perhatian dan simpati para relawan Jokowi untuk mendukung Prabowo sebagai RI 1 di pilpres 2024 sehingga membuat #ElektabilitasPrabowoTeratas melejit dan melampaui kandidat capres lainnya," ungkap Putrya.