Kolaborasi Kalbis Institute dan Odoo HK Limited, Dukung Revolusi Industri 4.0 Melalui Sofware Bisnis ERP.

AKM • Wednesday, 24 May 2023 - 19:08 WIB

Jakarta - Perkembangan dunia digital  saat ini telah menyasar ke segala sisi kehidupan. Salah satu contohnya adalah tantangan revolusi industry 4.0 melalui software bisnis ERP berbasis digital. Menyikapi tantangan tersebut, Kalbis Institute kembali melakukan inovasi untuk mendukung dan mengembangkan potensi Mahasiswa melalui Kolaborasi dengan Odoo. 

Head of International Officer Kalbis Institute Natalia Faradheta Putri mengatakan Tujuan Kerjasama  untuk berbagi informasi, memberikan kesempatan pembelajaran yang lebih beragam, dan menciptakan proyek kerja dengan terobosan baru untuk mencapai tujuan bersama dan berdampak baik bagi masyarakat luas.

Sebagai informasi, Odoo HK Limited adalah perusahaan software dengan rangkaian aplikasi bisnis opensource yang mencakup semua kebutuhan perusahaan diantaranya CRM, eCommerce, akuntansi, inventaris, point of sale dan manajemen proyek.

“Adapun kolaborasi ini akan melibatkan Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kalbis institute serta Program Studi Akuntansi Kalbis Institute untuk bisa melakukan pelatihan dan membuat program kerja secara langsung. Lebih jauh, kolaborasi ini akan berjalan selama 2 tahun dimulai dengan trial training selama 6 bulan terlebih dahulu,” ujar Natalie  dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (24/5).

Inisiasi program kolaborasi ini juga sejalan dengan visi – misi Kalbis salah satunya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis melalui, kerjasama dengan institusi nasional maupun international.

“Bersama Odoo kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kedua bilah Pihak, untuk Kalbis sendiri semoga inisiasi kerja sama ini dapat berjalan dan di implementasikan dengan baik serta dapat mengembangkan banyak hal salah satu contohnya untuk mendukung, mengasah dan meningkatkan kemampuan juga skill mahasiswa Kalbis,” kata  Natalia

Selain itu, kolaborasi ini juga dapat memberikan pengalaman menarik untuk para mahasiswa, agar bisa merasakan sistem belajar yang lebih fresh, fun dan interaktif melalui permainan trial training atau games Scale Up!, yang dimana program materi pelatihannya seolah membangun perusahaan untuk mengatur berjalannya bisnis yang efektif serta efisien.

Rencana kedepan, Kalbis bersama Odoo memiliki tiga rancangan program kerja bersama yaitu Kesempatan Kerja Karyawan untuk mencari talenta baru dari Mahasiswa Kalbis, Guest Lecture, Kegiatan Seminar, workshop atau Pelatihan untuk mahasiswa Kalbis dan Penyediaan Fitur Gratis dari Odoo, digunakan secara gratis untuk kebutuhan trial training kepada Mahasiswa.