PSSI Resmi Pastikan Timnas Indonesia Hadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

LAN • Wednesday, 24 May 2023 - 16:06 WIB

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Pengumuman ini disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers yang diadakan di Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023).”

“Dan tentu yang saya apresiasi sahabat saya dari Argentina. Argentina ingin datang ke Indonesia turut membantu perkembangan sepakbola Indonesia. Ini bagian apa, persahabatan dua negara,” lanjut Erick Thohir.

Perwakilan Argentina juga turut hadir dalam sesi jumpa pers ini. Tim tango diwakili oleh manajer tim, Daniel Cabrera demi mewujudkan laga uji coba bersejarah ini.

"Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, dari AFA (asosiasi sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng," ujar Erick Thohir

Erick pun memberi kepercayaan penuh kepada Argentina. Ia percaya Argentina bakal turun dengan pemain-pemain terbaiknya.

“Kami memercayakan kepada Argentina untuk membawa pemain-pemain terbaiknya. Begitu juga dengan kami yang akan turun dengan skuad terbaik,” tegas Erick Thohir.

Erick menambahkan, Ini menjadi momentum sepakbola Indonesia untuk bangkit. Surat dari FIFA, AFC dan perwakilan dari Argentina ini yang membuat Ia berani berbicara.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Sebelum menghadapi Argentina pada 19 Juni 2023, Timnas Indonesia akan bersua Palestina (14 Juni 2023).