Tagar #JokowiBersamaPrabowo dan PrabowoUntukIndonesia Trending di medsos

FAZ • Tuesday, 23 May 2023 - 21:25 WIB

Jakarta - Keakraban Presiden Jokowi dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat perhatian luas dari publik.

Kebersamaannya memancing warganet membincangkan secara luas dan menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #JokowiBersamaPrabowo

#JokowiBersamaPrabowo terpantau menjadi trending kedua di Indonesia saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk-Jakarta Utara, Senin (15/5/2023), berdasarkan pantauan dari Aplikasi Twibinder konten terkait ini telah di tweets sebanyak 12.653, di retweets 8.287 kali dengan potential impacts 84.562.296 dan potential reach 7.787.481 akun

Momentum silaturahmi Prahowo dengan Gibran bersama relawan Jokowi dan Gibran juga ditanggapi positif warganet secara luas yang mengangkatnya dengan tagar #PrabowoUntukIndonesia.

Hingga Senin ( 22 /5) tagar mendapat 17.677 tweets mendapat retweets 12.195 dengan potential impacts 60.845.728 dan potential reach mencapai 6.498.208

Trending #JokowiBersamaPrabowo menunjukkan adanya hubungan sangat erat antar dua tokoh bangsa ini serta ketokohan Prabowo dibutuhkan Indonesia untuk melanjutkan kepemimpinan presiden Jokowi.

Selain itu, melihat keakraban Presiden Jokowi dengan Menhan  Prabowo Subianto, publik pun langsung menyimpulkan siapa calon presiden yang bakal didukung.

Salah satu akun netizen @ritzanno memberikan penilaian sebagai isyarat dukungan dari Presiden Jokowi terhadap  Menhan  Prabowo Subianto.

“Moment epic saat  Pak Jokowi dengan MenHan Prabowo Subianto dalam acara penanaman mangrove di acara TNI. Kode Keras ,,bisa nih,” tulisnya.

Akun lain @kaulaimoet  ikut bahagia dengan adanya kebersamaan dan kemesraan dari Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo.

“Kenaikan elektabilitas Gerindra salah satunya dipengaruhi momen kebersamaan Jokowi Prabowo yang sering terlihat dalam kurun waktu 5 bulan ini. Adem ya liat nya kalo capres nya dapet dukungan keras dari Presiden RI,” ungkapnya.

Sementara, akun @Lampung__01  memberikan padangan atas kebersamaan dua tokoh ini kode keras terhadap Prabowo untuk menjadi RI 1 nantinya.

“Pakde emang hobi ngasih ngasih kode.. Dan melihat ini sih, gw yakin kode keras dari beliau adalah  @prabowo sebagai penerus kepemimpinan RI.

Menariknya adalah akun @gadisberjilbabb yang memiliki 107.4K Followers yang menyatakan dukungannya kepada  Menhan Prabowo Subianto karena kandidat yang didukungnya selama ini bagian dari partai politik yang terjerat korupsi baru-baru ini.  

“Akhirnya hari ini gw pindah ke lain hati karna ada yg di tangkep KPK Bismillah,” postingnya.

Curahan hati Netizen juga memenuhi lini masa Twitter saat  Prabowo Subianto bertemu dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (19/5/2023) dengan tagar #PrabowoUntukIndonesia.

“Pak @prabowo sdh bbrp kali mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi, dia menghormati & menghargai mantan rival, bicara jujur ttg keberhasilan kerja pak Jokowi berarti  Pak Prabowo bisa sevisi dg Pak Jokowi & melanjutkan program2 pak Jokowi, Mantap,” posting akun @sankuroZ

Senada dengan itu, akun @HelperMannnnn  turut memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan berharap menjadi penerus Jokowi di Pilpres 2024 kelak.

“Pak Prabowo mengakui kepemimpinan Pak Jokowi membuat Indonesia disegani negara lain dan semoga next presiden bisa meneruskan program dari beliau dan yakin Pak Prabowo bisa melanjutkan, dukung terus,” dukungnya.