Mahfud MD Soal Aliran Dana Korupsi BTS ke Parpol: Sudah Lapor ke Presiden, Ini Murni Hukum

FAZ • Tuesday, 23 May 2023 - 14:07 WIB

Jakarta - Plt Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mahfud MD mendapatkan informasi aliran dana dugaan korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo ke sejumlah partai politik. Informasi tersebut juga sudah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud mengatakan tidak akan ikut campur dan biar hukum yang menentukan kasus korupsi BTS 4G.

"Saya dapat info itu dan sudah lapor ke Pak Presiden tidak akan masuk ke urusan politik, ini hukum murni biar hukum yang akan menentukan itu," kata Mahfud saat jumpa pers di Media Center Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023).

Diketahui Menkominfo nonaktif Johnny G Plate yang juga politisi NasDem ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo.

Mahfud beranggapan informasi aliran dana korupsi ke sejumlah parpol hanya gosip politik. "Saya dapat berita itu dengan nama-namanya tapi itu saya anggap itu gosip politik," ucapnya.

Menurutnya, jika masuk urusan politik akan rumit pembuktiaan hukum kasus korupsi tersebut. Selain itu juga akan menimbulkan kegaduhan politik. 

"Ini pembuktiannya akan rumit bahkan akan menimbulkan kemelut kerumitan politik saya persilahkan kejaksaan atau KPK kalau di luar angka kemarin untuk menyelidiki ini," katanya.