Sebanyak 30.236 Jamaah Haji Akan Berangkat dari Asrama Haji Bekasi

FAZ • Tuesday, 23 May 2023 - 06:51 WIB

Jakarta - Asrama Haji Bekasi di Kota Bekasi bakal menerima sebanyak 30.226 jamaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji pada tahun 2023 ini. Puluhan ribu jamaah calon haji asal Jawa Barat itu akan mulai berdatangan mulai besok.

Aep mengatakan segala jenis persiapan sudah dilakukan pihaknya untuk menerima jamaah calon haji. Para jamaah yang didominasi oleh lansia juga membuatnya berfokus untuk perbaikan fasilitas dan persiapan demi keramahan lansia.

"Mengingat jamaah haji di tahun ini di dominasi usia lansia,sehingga kami melakukan perbaikan agak fokus ke lansia," ujarnya.

Dalam hal ini, sarana prasarana yang disiapkan untuk ramah lansia termasuk desain tempat tidur dan kamar mandi. Sehingga, seluruh jamaan calon haji usia lansia dapat lebih mudah melakukan aktivitasnya.

"Dari segi kamar dan penempatannya, kami prioritaskan untuk lansia semuanya berada di paling bawah untuk kamar mandinya pun di desain untuk lansia," tutur dia.

Asrama Haji Bekasi, kata dia, juga menyiapkan layanan pusat kesehatan dan kebugaran bagi jamaah calon haji. Hal itu semua dipersiapkan sebelum jamaah calon haji berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

"Menyediakan center (pusat) kesehatan. Insyaallah nanti ada pijat gratis, disitu ada kursi terapis, ada sepeda statis dan beberapa yang lain," tutupnya.