Tomoro Coffee bersama World Barista Champion, Ciptakan Standar Baru Specialty Coffee di Indonesia

ANP • Tuesday, 23 May 2023 - 00:20 WIB

JAKARTA – TOMORO COFFEE berkomitmen menghadirkan kopi berkualitas terbaik dan telah menjadi salah satu merek rantai kopi dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia. Dalam waktu 8 bulan, TOMORO COFFEE telah memiliki lebih dari 60 gerai di wilayah Jabodetabek yang menawarkan pengalaman minum kopi spesial berbasis teknologi dengan harga terjangkau. Untuk meningkatkan kualitas rasa dari secangkir kopi, TOMORO COFFEE senantiasa menetapkan standar tinggi mulai dari pemilihan biji kopi yang hanya berasal dari 100% biji kopi Arabika, penggilingan, pemanggangan hingga menghasilkan inovasi rasa baru bagi penggemar kopi di Indonesia. Salah satu inovasi terbarunya adalah menggandeng World Barista Champion, Dale Harris, dan Indonesia Barista Champion, Muhammad Aga untuk menciptakan proses yang lebih ketat agar cita rasa biji kopi meningkat ke level selanjutnya.

Head of TOMORO Research & Development, Lei Yiqin mengatakan, “Komitmen kami terhadap kualitas terlihat jelas di setiap cangkir kopi yang kami jual. Bersama dengan para juara kelas nasional hingga dunia, TOMORO COFFEE fokus untuk meningkatkan kualitas dan layanan mulai dari minuman berkualitas tinggi, proses pembelian yang nyaman, pengalaman pelanggan, serta produk kopi berkualitas yang terjangkau. Untuk meningkatkan kenyamanan, kami membuat aplikasi TOMORO COFFEE, sehingga pelanggan dapat menikmati promo dan pesan melalui aplikasi agar bisa langsung mengambil produk di toko kami untuk menghemat waktu.”

Lebih lanjut Lei Yiqin menambahkan, “TOMORO COFFEE menyajikan kopi berkualitas terbaik karena telah melalui 33 proses dan tahapan. Setidaknya terdapat lebih dari 100 biji kopi single-origin, dan lebih dari 1000 sampel kopi telah disortir, dan telah dicicipi sebanyak lebih dari 1000 kali oleh para profesional. Selain itu, kami juga mengikuti prinsip 'Gold Cup' yang mengekstrak kopi hingga 20% sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Untuk proses ekstraksi tersebut, kami menggunakan air yang sudah diremineralisasi untuk membantu meningkatkan cita rasa kopi dan menciptakan satu-satunya TOMORO BLEND sesuai dengan profil rasa yang kami inginkan.”

World Barista Champion 2017, Dale Harris mengatakan, “Pertumbuhan TOMORO COFFEE sejalan dengan kualitas yang disediakan. Untuk itu, saya bangga menjadi bagian dalam mendukung pengembangan kualitas dan rasa kopi, dengan memberikan saran mengenai resep dan bahan, memastikan kualitas biji kopi dan proses pemanggangan terbaik, serta cara meracik kopi untuk membantu memaksimalkan pengalaman pelanggan saat mereka memesan minuman di gerai TOMORO. Saat ini, kami juga sedang mempersiapkan proyek khusus untuk membuat menu kopi terbaru, serta daftar menu yang lebih bervariasi. Sejauh ini semua tim telah memberikan yang terbaik, dan kami akan tetap fokus untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan!”

TOMORO COFFEE menggunakan mesin espresso super tradisional buatan Swiss terbaik di semua gerainya. Mesin ini terintegrasi dengan sistem telemetri yang dapat memeriksa kondisi setiap mesin kopi secara real time, dan menjaga konsistensi rasa.

Indonesia Barista Champion 2018, Muhammad Aga mengatakan, “TOMORO COFFEE menawarkan layanan yang disertai teknologi dan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau yang jarang ditawarkan oleh merek coffee chain di Indonesia. Maka dari itu, saya tertarik untuk menghadirkan lebih banyak inovasi pada pilihan menu yang sesuai dengan selera pecinta kopi di Indonesia. Di sini saya juga memastikan untuk menggunakan biji kopi yang segar yaitu 7-10 hari sejak tanggal pemanggangan untuk mendapatkan kualitas rasa yang optimal. Saya berharap, TOMORO COFFEE bisa menjadi top of mind di pasar rantai kopi Indonesia.”

Gerai TOMORO COFFEE bisa ditemukan di lebih dari 60 titik yang tersebar se-Jabodetabek dan ke depannya akan terus bertambah. TOMORO COFFEE memiliki signature coffee dengan rasa TOMORO Iced Latte yaitu Kopi Susu Gula Aren seharga Rp15,000. Khusus untuk pembelian melalui aplikasi TOMORO COFFEE, pelanggan bisa membeli minuman apapun seharga Rp9,000 menggunakan kupon yang berlaku hingga 7 hari sejak membuat akun.

“Kami berharap, semua orang dengan mudah menikmati kopi dengan harga yang terjangkau, dan kualitas lebih baik. Untuk TOMORO yang lebih baik. Rangkullah TOMORO yang lebih baik. Informasi mengenai promo produk lainnya kunjungin Instagram @tomorocoffee.id atau website www.tomoro-coffee.com,” tutup Lei Yiqin.