Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan Para Tokoh Sunda Dukung Prabowo Capres 2024

FAZ • Friday, 19 May 2023 - 19:29 WIB

Jakarta - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dukungan terhadap Capres Prabowo Subianto terus mengalir.

Terbaru sejumlah tokoh Sunda yang tergabung dalam Budayawan dan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih mendeklarasikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan tersebut di Batu Mahpar, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/05).

Tampak Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-ayyubi, Anton Charliyan (Mantan Kapolda Jawa Barat) dan sejumlah tokoh Sunda dan Banten hadir menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Asep Sopari mengatakan bahwa dukungannya kepada Prabowo, dilandasi atas kepedulian dan kemajuan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Menurut Asep kekuatan yang riil tersebut tidak hanya menjadikan Prabowo sebagai calon presiden saja, tapi dedikasinya terhadap budaya.

“Pencak silat adalah satu monumental yang sudah diakui oleh dunia sebagai warisan budaya benda oleh UNESCO. Dan Pak Prabowo sangat peduli pada pelestarian pencak silat,” kata Asep.

Hal senada juga diungkapkan Sekjen Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih, Anton Charliyan. Anton menilai dedikasi Prabowo Subianto terhadap kebudayaan Sunda sangat dirasakan. Untuk itu dia merupakan sosok tepat untuk Pemilu 2024.

“Pilpres 2019 lalu cukup bagus dan membuktikan kepercayaan masyarakat kepada Pak Prabowo sangat tinggi. Pak Prabowo orang yang paling tepat untuk Presiden 2024 mendatang,” ucap Anton.