Bentuk Pertanggungjawaban Parpol ke Publik, Fraksi PKS Gelar Humas Fraksi Awards 2023

MUS • Wednesday, 17 May 2023 - 22:16 WIB

Jakarta - Fraksi PKS menyelenggarakan Humas Fraksi Awards 2023 sebagai upaya untuk memberikan pertanggungjawaban kinerja partai politik terhadap publik. Dalam acara tersebut, Fraksi PKS berharap dapat mendorong aktivitas komunikasi yang positif dari fraksi-fraksi di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota dengan pendekatan yang atraktif, kreatif, dan substantif.

"Kami ingin menjadikan Humas Fraksi Awards 2023 sebagai bagian integral dari pertanggungjawaban kinerja partai politik terhadap publik," kata Ketua Panitia Suryadi Jaya Purnama dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media (17/5) di Jakarta.

Humas Fraksi Awards 2023 akan melibatkan sejumlah penilaian, termasuk sejauh mana ide atau konsep kreatif dalam produk/program kehumasan dapat membangkitkan minat, perhatian, dan pengenalan terhadap Fraksi PKS di daerah.

Penilaian juga akan melihat sejauh mana kerja-kerja kehumasan mampu memperkenalkan ide baru, metode baru, produk baru, ataupun program baru dalam membangun hubungan baik dengan publik.

"Sebagai satu-satunya dan pertama kalinya Anugerah Kehumasan diselenggarakan oleh sebuah fraksi/partai politik, Fraksi PKS berharap dapat berkontribusi dalam perkembangan praktik PR Politik di Indonesia," ujar suryadi

Peserta yang terlibat dalam acara ini berasal dari fraksi-fraksi di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia. Untuk menentukan pemenang, juri yang terlibat adalah Ledia Hanifa, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI; Hifni Alifahmi, Dewan Pakar Persatuan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas); dan Ariawan, Koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR RI.

Sebagai informasi, Humas Fraksi Awards 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2023 dalam rangkaian kegiatan Konsolidasi Ketua Fraksi PKS dan Pimpinan DPRD se-Indonesia, yang akan berlangsung pada tanggal 29-31 Mei 2023 di Hotel Millenium Jakarta.