Food Station Hadirkan Rumah Beras Keenam di Bekasi     

MUS • Wednesday, 17 May 2023 - 22:12 WIB

Jakarta - BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan pembukaan sekaligus meresmikan Rumah Beras keenam yang dinamakan Rumah Beras Solusi Bersama, di Jl. Kemang Sari Raya No. 1 Jati Keramat, Jati Asih Bekasi.

Rumah Beras Beras Solusi Bersama ini adalah Gerai Rumah Beras keenam yang diresmikan Food Station sebagai BUMD Pangan DKI Jakarta bekerja sama secara B to B dengan swasta, dalam hal ini dengan Dion Arochman Wijanarko selaku pemilik gerai.

Direktur Keuangan dan Umum PT Food Station Tjipinang Jaya, Budi Santoso yang hadir mewakili peresmian Rumah Beras Solusi Bersama dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur PT Food Station Tjipinang Jaya dapat bekerja sama dengan daerah penyangga Ibukota seperti Bekasi.

“Semoga kehadiran rumah beras Solusi Bersama dapat dirasakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Kelurahan Jati Kramat Kecamatan Jati Asih,” ujar Budi dalam keterangan resminya, Rabu, 17 Mei 2023.

Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo menyatakan kehadiran Rumah Beras di beberapa wilyah ini tak hanya menjual beras tetapi juga menjual sembako lain seperti gula, tepung terigu, minyak goreng dan lain-lain.

Adapun berbagai produk yang dijual antara lain Beras Medium, Minyak kita 13.500/liter, Beras FS Jasmine 5kg 68.500 per sak, FS Sego Pulen 5 kg 67.450 per sak, FS Long Grain 5 kg 54.000 per sak, FS Long Grain Red 5 kg 67.000 per sak, FS Long Grain 2,5 kg 34.000 per sak, Tepung terigu 1 kg 13.000, FS gula Pasir putih 1 kg 13.400, FS Gula pasir kristal orange 1 kg 13.500.

Kemudian, selain beras, gerai ini juga menjual daging sapi impor dengan harga 1 kg 91.000 dan daging ayam dengan harga jual 29.500.

Menurutnya, melalui kehadiran gerai rumah beras ini, Food Station ingin bersinergi secara meluas di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini sesuai dengan arahan PJ Gubernur Heru Budi Hartono agar kehadiran  sebagai BUMD semakin dirasakan lebih dekat oleh warga Jakarta.

Dengan demikian lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dijangkau dan merasakan kedekatan akses lokasi distribusi kebutuhan pangan dan pokok yang berkualitas. 

“Melalui kehadiran gerai ini, kami ingin tumbuh bersama dengan UKM dan mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhannya dan pada akhirnya membantu pengendalian inflasi," ungkap Pamrihadi. 

Pemilik Rumah Beras Solusi Bersama, Dion Arochman Wijanarko mengatakan dengan kehadiran Rumah beras ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan bahan pangan pokok yang berkualitas dan harga yang terjangkau untuk masyarakat sekitar. 

“Tidak lupa juga, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Food Station yang telah mendukung dan mau bekerjasama dengan pihak swasta untuk menjaga ketahanan pangan Jakarta dan wilayah sekitarnya tandasnya sesuai acara peresmian gerai dan pemberian santunan untuk anak-anak yatim di sekitar lokasi.