Banyak Tokoh dan Artis Jadi Caleg Perindo, Pengamat: Alternatif di Tengah Dominasi Parpol Lama

MUS • Sunday, 14 May 2023 - 11:59 WIB

Jakarta - Partai Perindo dijadwalkan akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Minggu (14/5/2023) pukul 16.00 WIB. Di antara ratusan caleg yang didaftarkan, ada banyak tokoh dan juga artis yang mendaftar melalui Partai Perindo.

Terkait hal ini, Pengamat Politik Citra Institute, Yusak Farchan menilai bahwa bergabungnya tokoh-tokoh maupun artis ke partai bernomor urut 16 itu, membuktikan bahwa Perindo dapat diterima semua lapisan segmen masyarakat.

"Banyaknya tokoh dan artis yang menjadi Caleg Partai Perindo menjadi indikator bahwa Perindo bisa diterima oleh semua segmen lapisan masyarakat," kata Yusak saat dihubungi, Minggu (14/5/2023).

Kemudian, Yusak melanjutkan, hal ini sekaligus membuktikan bahwa Partai Perindo dapat menjadi alternatif masyarakat di tengah dominasi parpol-parpol lama.

"Perindo bisa menjadi alternatif di tengah dominasi wajah parpol-parpol lama," ujarnya.

Dengan hadirnya tokoh dan artis dengan popularitas tinggi, Dekan FISIP Universitas Sutomo ini berpandangan bahwa kans Perindo untuk lolos ke Senayan semakin terbuka, karena potensi adanya penambahan suara dari caleg tokoh dan artis tersebut.

"Hadirnya tokoh-tokoh populer dan artis sebagai caleg berpotensi menambah suara sehingga peluang perindo lolos Senayan menjadi semakin terbuka," tandas Yusak