Sambut 30 Tahun Hubungan Diplomatik: Indonesia-Kazakhstan Terhubung dengan Garuda Indonesia dan Air Astana

MUS • Saturday, 13 May 2023 - 15:39 WIB

Astana – Kazakshtan terhubung menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan memperkenalkan layanan interline bekerjasama dengan Air Astana melalui rute Bali-Seoul-Almaty (Kazakshtan) vice versa yang mulai beroperasi pada 15 Mei 2023 mendatang. 

"Apresiasi luar biasa atas kolaborasi KBRI Astana,Kedutaan Kazakshtan di Jakarta, Maskapai Garuda Indonesia dan Air Astana untuk mewujudkan hal ini terjadi dalam kerangka 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kazakhstan," ungkap Dubes RI, Mochamad Fadjroel Rachman

"Peningkatan kunjungan turis (pariwisata), people to people contact, volume perdagangan dan Investasi kedua negara diharapkan dapat berkembang dengan adanya penerbangan ini," tambah Dubes Fadjroel. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Saputra dalam rilisnya mengungkapkan layanan penerbangan interline melalui rute Bali-Seoul-Amalty ini menjadi layanan penerbangan dengan pilihan connecting flight paling kompetitif dimana waktu transit antara penerbangan dapat dilakukan dalam waktu lebih singkat tanpa perlu menyediaan visa transit di Bandara Incheon, Korea Selatan. 

Konektivitas antar kedua negara tentunya akan semakin meningkatkan hubungan baik yang saat ini bertepatan memperingati 30 tahun hubungan Diplomatik Indonesia-Kazakhstan serta kerja sama dari segala aspek, khususnya sektor ekonomi yang merupakan prioritas Indonesia dalam kerja diplomasi. "Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga hal ini dapat terwujud," tutup Dubes RI Astana.