Dubes Heri Apresiasi Partisipasi DWP KBRI Tokyo dalam Bazar Amal ALFS 2023 di Jepang

MUS • Friday, 12 May 2023 - 20:05 WIB

Tokyo - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo berpartisipasi dalam Bazar Amal yang diselenggarakan oleh Asia Pasific Ladies Friendship Society (ALFS) di Meiji Kinenkan, Tokyo, Jepang pada Rabu, 10 Mei 2023.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi hadir dan memberikan dukungan penuh untuk stan Indonesia yang mempromosikan produk kriya Indonesia.

"Ini kesempatan yang baik untuk lebih mengenalkan kekayaan kriya Indonesia tidak hanya ke publik Jepang, tetapi juga kepada kalangan diplomatik yang hadir pada kesempatan ini. Saya melihat perhiasan, kain, dan fesyen batik paling banyak diminati pengunjung,” terang Dubes Heri. 

Ketua DWP KBRI Tokyo Nuning Akhmadi menjelaskan DWP KBRI Tokyo sebagai anggota ALFS berpartisipasi dan mendukung penuh bazar amal 2023 ini.

“Partisipasi DWP KBRI Tokyo ini merupakan upaya aktif dalam mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada anggota ALFS dan kepada publik Jepang pada umumnya. Kali ini, kami bekerja sama dengan sejumlah vendor dari tanah air, di antaranya Suardana Silver, Alir Tirta Batik, CasaLandra, dan Runa.” ujar Nuning Akhmadi yang didampingi oleh Wakil Ketua DWP KBRI Tokyo Augustina Amelia Sumendap dan Koordinator Bidang Sosbud DWP selaku Koordinator stan Indonesia Putri Nur Rizki, serta jajaran pengurus DWP KBRI Tokyo.

Garuda Indonesia dalam kegiatan ini memberikan kontribusi hadiah 1 (satu) tiket pesawat Garuda Indonesia rute Narita Tokyo - Denpasar Bali pulang pergi yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Perwakilan Garuda Indonesia di Tokyo Sony Syahlan.

ALFS Charity Bazaar 2023 diikuti oleh 26 negara anggota ALFS di kawasan Asia Pasifik yang dihadiri oleh Wakil Presiden ALFS Mariko Nakasone dan Seiko Urakami. Hadir pula anggota keluarga Kekaisaran Jepang Princess Hanako serta sejumlah Duta Besar Asing di Jepang. Turut hadir Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo Meinarti Fauzie dan diplomat muda Jurman Saputra Nazar.

Hasil penjualan barang kerajinan dalam ALFS Bazaar Charity ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan sosial, pendidikan dan bencana alam dari negara-negara anggota ALFS.