FILM Beautiful Disaster, Romansa Petaka yang Elok

LAN • Friday, 12 May 2023 - 13:08 WIB

Genre: Drama romantis

Sutradara: Roger Kumble

Pemeran: Dylan Sprouse, Virginia Gardner

Durasi: 1 jam 35 menit

PH: Voltage Pictures

Segera tayang di bioskop Indonesia

Beautiful Disaster diangkat dari novel tahun 2012 karya Jamie McGuire berjudul sama. Penulisnya juga terlibat dalam penulisan skenario filmnya. Disutradarai Roger Kumble yang pernah mengarahkan Cruel Intentions (1999) dan The Sweetest Thing (2002), drama romantis ini turut mengingatkan genre serupa pada awal tahun 2000-an tersebut. 

Apalagi pemeran utama prianya, Dylan Sprouse, ex bintang cilik yang memiliki saudara kembar Cole Sprouse, pernah membintangi serial televisi di Disney Channel "The Suite Life of Zack & Cody" (2005-2008), serta layar lebar "Big Daddy" (1999). Mereka beradu akting dengan bintang komedi Adam Sandler. 

Sedangkan pemeran utama perempuan, aktris Virginia Gardner baru-baru ini tampil dalam "Fall" (2022), thriller petualangan tentang penyuka kegiatan ekstrim, yang terjebak di menara televisi setinggi ratusan meter. 

Virginia dan Dylan menjadi elemen keelokan dalam Beautiful Disaster. Ditambah pemeran pendukung rupawan yang tak asing bagi generasi 90-an: Brian Austin Green dari serial TV "Beverly Hills, 90210" dan Rob Estes, yang pernah terkenal melalui layar kaca lewat "Melrose Place" dan "Silk Stalking".

Ceritanya tentang percintaan Travis "Mad Dog" Maddox, pemuda ganteng yang sesekali turun sebagai petarung bebas demi mengumpulkan uang. Travis terpesona dengan mahasiswi baru, Abby "Pigeon" Abbernathy yang hanya ingin hidup lurus berkuliah di kampus mentereng. Abby terus menerus menolak mengakui ketertarikannya pada Travis. 

Konflik dan perjalanan cinta mereka terjalin, mulai dari naksir-naksiran, rayuan maut Travis, sikap malu-malu maunya Abby, sampai proses PDKT yang melibatkan teman sekamar dan keluarga, mampu menghadirkan hiburan ringan untuk penyuka drama romansa.

Elemen petaka dalam "Beautiful Disaster" terjadi lewat latar belakang dan kelakuan para tokohnya. Kontradiksi sifat Travis dan Abby bisa menimbulkan kekacauan dalam cinta yang baru tumbuh bersemi. Selain itu, kekelaman masa lalu Abby juga menjadi sumber bencana yang perlahan ditunjukkan sampai memuncak menjelang akhir kisah. (*)