Nekat Daftar Bacaleg, Anak Petani Kopi Siap Perjuangkan Hak Masyarakat Lampung ke Pusat

FAZ • Friday, 12 May 2023 - 12:26 WIB

Lampung - Perempuan yang terlahir dari anak petani kopi asal Provinsi Lampung Barat, Devi Siswandani nekat mendaftakan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPD RI dapil Provinsi Lampung.

Hal ini dikarenakan Devi sapaan karibnya mempunyai mimpi besar untuk memajukan roda ekonomi di darah yang dijuluki Sai Bumi Ruwa Jurai itu.

"Insyaallah dengan niat baik langkah politik saya untuk mencolonkan diri sebagai anggota DPD RI 2024 semoga akan menjadi jalan pengapdian sekaligus ibadah untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat lampung," ujar Devi, Jumat (12/5/2023).

Devi menjelaskan, bahwa Provinsi Lampung kaya akan sumberdaya alam yang dapat memajukan roda ekonomi. Maka dari itu ia mempunyai mimpi untuk membangun insfrastruktur, sehingga roda-roda ekonomi di Provinsi Lampung dapat berkembang.

"Karena yang seperti kita tau Provinsi Lampung kaya akan sumber daya alam seperti Padi, Kopi, kemudian Singkong dan lain sebagainya. Hal ini tentu harus di dukung dengan pembangunan infastruktur pertanian yang memadai untuk menunjang pengelolaan pertanian di Provinsi Lampung agar nantinya itu bisa menjadi sarana bagi masyarakat lampung untuk meningkatkan hasil pertanian dan juga nanti akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi," tegas Devi.

Sebagai bacaleg DPD RI termuda, Devi mengatakan bahwa dirinya siap mejalankan apa yang telah dimandatkan rakyat kapada dirinya. Untuk itu, dia pun tetap berkontribusi sekalipun tak terpilih menjadi Anggota DPD RI.

"Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin, untuk bisa berkontribusi terhadap kampung halamannya dan tidak terkecuali untuk saya seorang anak petani kopi," tandas Devi.

Diketahui, Provinsi Lampung saat ini tengah menjadi sorotan publik lantaran infrastruktur jalan yang tidak memumpuni. Bahkan hal ini pun membuat Prosiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri turut meninjau langsung infastruktur jalan di Provinsi Lampung pada, Jumat (5/5/2023).

Dalam peninjauannya itu, Presiden Jokowi pun melontarkan kalimat dan ekspresi bernada satir usai meninjau langsung kondisi jalan nasional dan provinsi yang berlubang dan rusak parah di Provinsi Lampung,

Adapun sejumlah menteri yang turut mendampinginya yaitu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Sebagai informasi, Devi Siswandani resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, pada Kamis, 11 Mei 2023.