Ketua PKP Sumut Hijrah ke Partai Perindo 

MUS • Thursday, 11 May 2023 - 23:44 WIB

Medan - Karena partainya tidak lolos verifikasi KPU, Mantan Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Juliski Simorangkir, resmi berpindah ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Juliski pun akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Perindo untuk daerah pemilihan Sumut-2 di pemilu legislatif (Pileg) 2024.

Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 itu menyatakan alasannya pindah ke Partai Perindo karena kesamaan platform dengan PKP sebagai partai nasionalis. Apalagi dirinya merasa sangat diterima di Perindo.

"Alasan paling besar adalah karena partai ini sangat terbuka dan kami diterima dengan penuh kehangatan. Diterima secara kekeluargaan," kata Juliski saat sesi konferensi pers di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (11/5/2023).

Hadir dalam konferensi pers itu Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Perindo Sumut, Donna Julietta Siagian, serta jajaran pengurus DPW Perindo Sumut lainnya, antara lain Budianta Tarigan, Iskandar, Linceria Nainggolan, Rosina Sitohang, Joko Soekardi.

Juliski berniat membawa barisannya di PKP untuk ikut berjuang bersama memenangkan Perindo di Sumatera Utara.

"Saya sudah instruksikan jajaran untuk ikut berjuang bersama Perindo di daerah mereka masing-masing. Termasuk kader yang kini duduk sebagai anggota DPRD kabupaten/Kota di Sumut. Totalnya ada 20 orang. Namun tidak semuanya bisa kita arahkan karena situasi dan kondisi di masing-masing daerah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan menyatakan selamat bergabung kepada Juliski Simorangki. Dia menyebut kehadiran Juliski di Perindo menjadi kekuatan baru untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang.