inHarmony Clinic & RS Bunda Bekerja Sama Memberikan Dukungan Medis untuk KTT ASEAN 2023

ANP • Thursday, 11 May 2023 - 14:12 WIB

JAKARTA -  inHarmony Clinic, sebagai klinik preventive pertama di Indonesia bekerjasama dengan RS Bunda, berpartisipasi dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Indonesia, dan menjadi Tim Medis untuk Media Center. Acara KTT ke-42 ASEAN 2023 diselenggarakan di Labuan Bajo yang mana rangkaian acaranya akan berlangsung selama 2 hari dimulai sejak Rabu hingga Kamis, 10 - 11 Mei 2023 di Komodo Ballroom, Meruorah Convention Center, Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Sebagai klinik yang berfokus pada pencegahan penyakit, inHarmony berkomitmen dalam mendukung penuh KTT ASEAN untuk menangani berbagai masalah kesehatan dan mencegah agar tidak terjadi insiden yang tak diinginkan. Untuk itu, inHarmony Clinic bekerjasama dg RS Bunda telah menyediakan dokter yang sangat terlatih dan berpengalaman dengan satu armada ambulans emergency yang telah diperlengkapi dengan berbagai Life saving equipment yang canggih, lengkap dengan perawatnya yang siaga sepanjang acara. Sebagai klinik spesialis pencegahan penyakit, inHarmony Clinic berkomitmen dalam mendukung penuh acara ini sesuai dengan keahliannya di bidang healthcare. Klinik ini akan menyediakan dua dokter dan lima perawat yang akan siaga sepanjang acara, dilengkapi dengan ambulans emergency VVIP untuk memastikan kegiatan terlaksana dengan aman.

Dibawah pengawasan Kementerian Kesekretariatan Negara (Kemensetneg), inHarmony Clinic bersama dengan RS Bunda juga berkoordinasi dengan rumah sakit setempat sebagai sistem rujukan untuk memberikan pelayanan yang komprehensif; disamping menyediakan Emergency Response Team yang siaga sepanjang acara.  “Ambulans itu jenisnya ada beberapa jenis, nah yang kami sediakan di sini adalah ambulans rescue VVIP dengan alat yang sudah lengkap sekali dan dapat berfungsi sebagai mini ICU serta penyelamatan yang bersifat emergency.”, ujar dr. Meta Melvina, Co-Founder dari inHarmony Clinic. “Saya sudah tiba di sini dari tanggal 4 Mei, bersama dengan tim dan berbagai pihak mempersiapkan semuanya: persiapan tempat, peninjauan oleh menteri, paspampres, semua di-check.”, tambahnya lagi. “Secara keseluruhan, kami senang bisa menjadi bagian dari event internasional ini.”, tutupnya