FILM Love Again, Hiburan Segar Priyanka Chopra dan Celine Dion

ANP • Wednesday, 10 May 2023 - 11:58 WIB

FILM Love Again, Hiburan Segar Priyanka Chopra dan Celine Dion

Genre: Komedi romantis

Sutradara, Penulis: Jim Strouse

Pemeran: Priyanka Chopra Jonas, Sam Heughan, Celine Dion 

Durasi: 1 jam 44 menit

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 10 Mei 203

Love Again memiliki sejumlah elemen yang menyokongnya menjadi komedi romantis. 

Pertama, pemeran utamanya pasangan ganteng dan cantik yang siap melelehkan hati. Meski belum dikenal luas, aktor asal Skotlandia, Sam Heughan mampu tampil mempesona sebagai Rob Burns, pria 35 tahun yang patah hati dan tidak lagi percaya dengan cinta. Bekerja sebagai wartawan dan kritikus musik, Rob memiliki teman-teman yang mendukungnya untuk kembali menemukan pasangan. 

Lawan mainnya, aktris ternama Priyanka Chopra Jonas, berperan sebagai Mira Ray, ilustrator dan penulis buku anak-anak yang sedang berduka. Mira ditinggal kekasihnya John setelah kecelakaan lalu lintas di depan matanya sendiri, pada dua tahun lalu. Mira belum bisa 'moving on'. 

Dia tenggelam dalam kesedihan, berusaha meredamnya dengan cara unik. Dia selalu mengirimkan teks-teks romantis ke nomor lama mendiang pacarnya. 

“Teks-teks ini adalah caranya melepaskan masa lalunya dan merangkul masa depannya. Itu menakutkan, karena perubahan itu menakutkan,” kata Priyanka dalam keterangan resminya. Sentral cerita yang memberi porsi besar pada rasa kehilangan, akan membuat penonton merasa 'relate' dengan kesedihan mendalam.

Kebetulan nomor telepon yang terus dikirimkan Mira, menjadi nomor baru dari kantor Rob. Sempat merasa terganggu, Rob perlahan terkesima dengan kejujuran emosional teks-teks tersebut.

Dan itulah elemen penyokong komedi romantis di Love Again, serba kebetulan yang menyenangkan dan takdir pemancing tawa. Kebetulan pula, Rob sedang ditugaskan mewawancarai penyanyi Celine Dion. Ratunya lagu-lagu cinta tersebut sedang bersiap untuk konser kembali, setelah ditinggal suaminya Rene yang meninggal dunia. 

Kebetulan serupa dengan kisah Mira kan? 

Karena bertugas mengerjakan artikel tentang Celine, Rob pun memiliki akses untuk mendekati sang diva, bahkan diceritakan memiliki hubungan dekat. Rob bisa curhat dengan Celine, sementara Celine pun bersedia membantu percintaan Rob. 

Penampilan akting Celine Dion untuk pertama kalinya tersebut pun membuat sejumlah adegan dihiasi musik-musiknya, menjadikan elemen romantisme makin terasa kuat di dalamnya. Penonton pun diajak bersenandung kecil dengan lirik-lirik cinta terbaru "Love Again", beserta hits-hits semacam "All by Myself", "It's All Coming Back to Me Now, "That's the Way It Is", dan "A New Day Has Come".

Elemen lain yang makin menguatkan Love Again sebagai komedi romantis adalah setting kota New York. Menambah panjang daftar kisah jatuh cinta di sana, mulai dari When Harry Met Sally (1989), Serendipity (2001), sampai Marry Me (2022). 

Meski difilmkan di London, suasana New York mampu mengesankan dengan arsitektur dan taman, lengkap dengan suasana interior perkantoran maupun apartemennya.

Orang New York yang serba sibuk tetapi penuh harap digambarkan lewat karakter Rob beserta teman-teman kantornya, dan Mira yang tinggal sekamar dengan adiknya. Keragaman mereka pun menjadi latar meyakinkan, Rob yang orang Skotlandia, Mira berasal dari keluarga India, sedangkan mantan kekasih Mira seorang African American. 

Penyuka komedi romantis, penggemar Priyanka Chopra, serta fans Celine Dion akan menikmati alur Love Again yang ringan dan segar dinikmati di bioskop, bersama pasangan atau teman-teman dekat. (MAR)