Update Kondisi Korban Kecelakaan Bus di Tegal, Wali Kota Tangsel: Satu Orang Meninggal Pagi Ini

LAN • Monday, 8 May 2023 - 12:03 WIB

Jakarta - 

Rombongan pengajian asal Tangerang Selatan (Tangsel) yang telah melakukan perjalanan ziarah sejak Sabtu, (6/5/2023) mengalami kecelakan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah,”  pada hari Minggu, (7/5/2023) pagi.

Mendengar kabar tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, segera mendatangi lokasi kecelakaan serta menjenguk korban yang telah dilarikan ke beberapa rumah sakit.

“Saya baru saja pulang dari RS Pamulang untuk melihat kondisi korban luka sedang yang dirawat di sana, bakal lanjut lagi ke RS Serpong untuk menjenguk yang kondisinya luka ringan,” kata Benyamin kepada Radio MNC Trijaya dalam program Hot Topik Pagi, Senin (8/5/2023).

Benyamin mengungkap sampai saat ini total korban sebanyak 35 orang yang mengalami insiden tersebut. 

Dari jumlah total korban, 1 orang telah dinyatakan meninggal, 11 orang mengalami luka sedang-berat, seperti patah tulang, trauma, dalam. Sisanya mengalami luka ringan, seperti lecet, luka sobek dan benturan benda tumpul.

“Sebagian besar mengalami luka sedang dan luka ringan. Dua orang masih dirawat di ICU RS Soeselo, Tegal. Kemudian, tadi pagi pukul 02.00 WIB ada satu korban meninggal atas nama Bapak Idin dan sedang dalam perjalanan pulang ke rumah duka di Pondok Serut, Serpong Utara,” Tukas Benyamin. (Atha)