Bakal Dihadiri 5 Ribu Delegasi dari Berbagai Negara Asia Pasifik, JTF Dukung Pelaksanaan JCI 2023 di Jakarta

MUS • Sunday, 7 May 2023 - 19:33 WIB

Jakarta - Konferensi atau pertemuan Internasional Junior Chamber International (JCI) 2023 Asia-Pasific akan digelar pada 10-13 Mei mendatang di Jakarta, Indonesia.

Perhelatan yang akan dihadiri 5 ribu delegasi dari berbagai negara se-Asia Pasifik ini, dipusatkan di Hotel Sultan Jakarta dan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta.

Jakarta Tourism Forum (JTF) kali ini diberikan kepercayaan oleh pihak JCI sebagai mitra yang bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Chairman Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar mengatakan, pihaknya dipercayakan untuk terlibat aktif menyukseskan kegiatan JCI ini dengan melibatkan semua stakeholder terkait, baik pemerintah, swasta maupun pihak lainnya yang berkepentingan dalam pelaksanaan JCI 2023.

“Dengan kepercayaan ini, sebagai tuan rumah pelaksanaan JCI, tentu berbagai upaya maksimal dengan melibatkan semua pihak untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini terus dilakukan. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 4 ribu sampai 5 ribu delegasi dari berbagai negara se-asia pasific,” ujar Salman dalam keterangan resminya, Minggu 7 Mei 2023.

Salman menuturkan, pihak JCI dan JTF sampai saat ini terus mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung pertemuan yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kebangkitan pariwisata Indonesia.

“Kami berterimakasih atas dukungan penuh dari PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Sekda, Asisten Perekonomian dan Keuangan serta OPD terkait, BUMD secara khusus Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta,” jelas Salman.

Selain itu lanjut Salman, konferensi ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan keindahan pariwisata lokal secara khusus Jakarta dan Indonesia pada umumnya mengingat peran Jakarta sebagai “the Capitol City of Indonesia dan juga “melting pot” nusantara.

“Kami bersama-sama ingin mewujudkan Jakarta sebagai Destinasi Kelas Dunia, menunjukkan potensi pemuda dan pengusaha muda dalam membina hubungan internasional ” ungkap Salman.

Selama empat hari, agenda JCI ASPAC 2023 di Jakarta akan diisi kegiatan Seminar, Training, Trade Show, General Assembly, JCI forum antar negara membahas isu-isu teraktual yang ada dan penyelesaiannya. 

Kemudian, agenda pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, Business Forum, Exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting, dan Farewell Ball.