Memilih Cara Alami Menormalkan Kadar Gula Tinggi

ANP • Thursday, 4 May 2023 - 15:33 WIB

JAKARTA - Diabetes tipe 2 adalah kondisi kronis yang tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikendalikan dengan pengobatan yang tepat dan gaya hidup sehat. Tujuannya adalah untuk menjaga kadar gula darah tetap dalam rentang normal dan mencegah komplikasi yang dapat merusak organ tubuh.

Secara Umum, Penderita diabetes tipe 2 disarankan minum obat untuk menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Selain minum obat dokter, penderita diabetes tipe 2 juga bisa minum obat herbal/alami. Pengobatan alami ini bertujuan untuk mengontrol kadar gula darah, menggantikan nutrisi yang kurang, mendukung kerja hormon insulin, dan mengurangi peradangan.

“Penggunaan tanaman herbal masih dipercaya sebagian masyarakat Indonesia sebagai terapi pendukung untuk penderita diabetes. Alasannya, karena bahannya alami serta mudah didapatkan, aman dan tidak memiliki efek samping,” ungkap Ir. Eko Hari Prasetyo, Presiden Direktur PT Unique Herbamed Indonesia.

Ada banyak tanaman yang dipercaya dapat membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh, seperti kunyit, sambiloto, mengkudu, pegagan, brotowali, pare, kumis kucing dan mahoni. Inilah yang mendasari Esbi Orevin lahir sebagai produk herbal yang memiliki komposisi 8 ekstrak herbal pilihan yang diproses secara higienis dan modern.

Khasiat kunyit sebagai obat herbal telah dikenal secara turun-menurun. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa senyawa aktif pada kunyit, seperti kurkumin, dapat mencegah sekaligus mengobati diabetes, khususnya diabetes tipe 2.

Kandungan bahan aktif dalam pare bekerja untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus tipe 2 dan dipercaya berpotensi meringankan gejala yang muncul akibat diabetes. 

Kandungan bahan aktif dalam sambiloto yaitu andrographolide (AGL) dinilai mampu meningkatkan produksi insulin dan penyerapan gula. Buah Mengkudu telah terbukti dapat menurunkan gula darah pada pasien diabetes dan menurunkan berat badan berlebih.

Presiden Direktur PT Unique Herbamed Indonesia, Ir. Eko Hari Prasetyo mengungkapkan, “Esbi Orevin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi menormalkan kadar gula darah. Suplemen herbal alami ini terbukti aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan.”