Hadapi Myanmar di SEA Games 2023, Indra Sjafri Rahasiakan Strategi Indonesia

MUS • Thursday, 4 May 2023 - 12:21 WIB

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tak mau membocorkan taktik saat hadapi Timnas Myanmar U-22 di SEA Games 2023, Kamis (4/5/2023) sore pukul 16.00 WIB. Alih-alih memberi tahu strategi yang digunakan, Indra Sjafri meminta dukungan kepada pencinta sepakbola Tanah Air agar timnya bisa mendulang kemenangan.

“Tentu nggak pantas apa yang harus saya waspadai menghadapi Myanmar diumbar dan nanti tersebar. Biarlah bagaimana cara atau game plan kita menghadapi Myanmar dilihat besok (hari ini) di lapangan,” kata Indra Sjafri dikutip dari keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

“Yang jelas dari pertandingan Myanmar lawan Timor Leste ada beberapa hal yang kita lihat, dan untuk merespons Myanmar itu yang sudah kita persiapkan hari ini,” sambungnya.

Indra Sjafri bersama pasukannya sedang dalam misi mendulang medali emas pada cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023. Diketahui, Indonesia belum memenangkan medali emas dalam 32 tahun terakhir.

Terakhir kali Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas, pada SEA Games 1991 di Filipina. Tentu saja, dukungan penuh sangat dibutuhkan untuk mengembalikan bendera Merah Putih naik podium di SEA Games edisi kali ini.

Sementara laga kontra Myanmar jadi pertandingan kedua Garuda Muda di Grup A SEA Games 2023. Sebelumnya, Marselino Ferdinan dkk menggasak Timnas Filipina U-22 dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu, membuat posisi Timnas Indonesia U-22 ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2023. Kini, Garuda Muda mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Mereka terpaut satu angka dari Timnas Kamboja U-22, yang sudah mengoleksi empat poin. Kemenangan jadi harga mati bagi pasukan Indra Sjafri tersebut.

Sebab jika menang, Timnas Indonesia U-22 bakal menggusur Kamboja dari puncak klasemen. Dengan begitu, kans Garuda Muda lolos ke semifinal SEA Games 2023 makin terbuka lebar.