Kerjasama dengan Nikmat Group, Tasyi Athasyia terjun pertama kali ke bisnis Food & Beverages

ANP • Wednesday, 3 May 2023 - 19:55 WIB

Jakarta - Tasyi Athasyia, Youtuber food vlogger yang dikenal karena kecintaannya atas dunia memasak, serta sering melakukan battle baik makanan atau minuman apapun, kini kembali lagi dengan konten terbarunya setelah liburan Lebaran. Namun, yang mengejutkan adalah kali ini Tasyi Athasyia mengumumkan brand minuman terbaru miliknya yang telah diambil alih dari Brand Ambassador sebelumnya, yaitu Yuba Tea. Yuba ini ini merupakan milik dari Nikmat Group, perusahaan food and beverages berbasis franchise yang sudah berdiri sejak 2017. 

“Jadi Yuba Tea ini memang sudah ada sebelumnya, milik dari Nikmat Group, tapi karena sudah nggak lanjut dengan BA yang kemarin, jadinya ditawarkan ke aku.” ucap Tasyi saat ditemui di kediamannya saat acara Grand Launching Yuba Tea hari Minggu, 30 April 2023 kemarin. 

Leo Bernandus Gomulya, founder dan CEO dari Nikmat Group juga mengungkapkan “Saya pribadi merasa sangat senang karena Tasyi Athasyia sudah bersedia menjadi brand ambassador Yuba Tea, kami percaya bahwa melalui kerjasama ini, Yuba Tea bisa berkembang jauh lebih baik lagi hingga bisa Go International.” Beliau juga menambahkan “Tasyi Athasyia merupakan pribadi yang sangat totalitas perihal rasa, semua menu kami sudah melalui proses R&D yang cukup lama agar bisa approved oleh Tasyi, saya berharap semua menu kami boleh diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.”

Tasyi Athasyia juga menceritakan bahwa proses pembuatan menu ini memakan waktu selama kurang lebih 6 bulan, dikarenakan semua menunya memang dibuat baru mulai dari nol, dengan harga yang dibuat murah yaitu mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 28.500. Ada tiga kategori minuman yang ditawarkan dan diracik langsung oleh Tasyi untuk menu terbaru Yuba Tea.

Varian Tea Series terdapat 3 menu yaitu: Yuba Tea Special dengan harga Rp 8.000, Yuba Lychee Tea dan Yuba Passion Tea, masing-masing dibanderol seharga Rp 18.000 per gelasnya. Yuba Tea Special merupakan teh hitam dengan rasa pandan, yang merupakan menu andalan dari Yuba Tea. 

Kemudian varian berikutnya yaitu Milky Series yang terdiri dari 3 menu yaitu: Yuba Thai Tea seharga Rp 19.000, Yuba Milo Choco dan Yuba Roasted Matcha dengan harga masing-masing Rp 25.000. 

Tasyi meyakini bahwa semua menu Yuba Tea yang Milky Series ini menggunakan bahan-bahan premium yang asli, dimana Yuba Thai Tea menggunakan bahan teh asli dari Thailand, kemudian Yuba Milo Choco yang menggunakan 100% Milo asli dan Yuba Roasted Matcha dengan sentuhan terbaru cita rasa roasted yang tidak dapat ditemukan di brand minuman lainnya.

Terakhir, varian minuman yang diperkenalkan Tasyi untuk Yuba Tea adalah varian Cheese Series yang terdiri dari Yuba Strawberry Cheese, Yuba Mango Cheese, Yuba Popcorn Caramel, Yuba Roasted Matcha Cheese, Yuba Milo Choco Cheese, dimana keseluruhan menu varian Cheese Series dibanderol dengan harga Rp 28.500 per gelas. 

Menu Strawberry Cheese ini menggunakan puree stroberi dan susu cair dan ditambahkan krim keju. Kemudian, untuk Mango Cheese menggunakan campuran markisa, jeruk,susu cair dan krim keju sehingga mampu menghasilkan cita rasa manis, asam dan gurih. Untuk menu Popcorn Caramel ini adalah menu lama Yuba Tea yang sebelumnya sudah ada di Yuba Tea yang dulu dikenal dengan nama Popcorn Aozora yang menurut Tasyi sudah approved sehingga tidak perlu dilakukan perubahan. 

Sebagai pendamping dari varian minuman Yuba Tea, Tasyi Athasyia juga memperkenalkan menu makanan roti coklat dengan selai stroberi seharga Rp 19.000. Semua menu terbaru ini sudah dapat dipesan di semua store Yuba Tea baik itu offline maupun online delivery dengan aplikasi GoFood, GrabFood, dan Shopee Food.

Yuba Tea telah tersebar di berbagai area yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Bali, Jambi, Samarinda, Bandung, Sidoarjo, Makassar, Cikarang, dan Medan dengan jam operasional dari jam 10.00 pagi sampai jam 22.00 malam. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Yuba Tea mengenai kemitraan franchise atau waralaba, dapat menguhubungi akun Instagram Yuba Tea yaitu @yubatea.id atau bisa email ke yubatea.id@gmail.com. 

*Tentang Nikmat Group*
Nikmat Group, @nikmatgroup, merupakan perusahaan yang berbasis food and beverages franchise yang telah berdiri sejak 2017. Di mulai dari brand pertamanya yaitu King Mango Thailand di tahun 2017, kemudian Kopi Lain Hati @kopilainhati di tahun 2019, Street Boba @streetboba dan Gildak @gildak.id di tahun 2020, Traffic Bun @trafficbun.id dan Yuba Tea @yubatea.id di tahun 2021, kemudian @waroengpakmuh di tahun 2022 dan @rameyan.id di tahun 2023. Untuk brand-brand dari Nikmat Group sendiri mengambil konsep jajanan jalanan yang mudah di bawa kemana-mana dan juga terjangkau sehingga boleh dinikmati dengan baik oleh banyak kalangan.