Kober Mie, Pedasnya Bikin Ketagihan

ANP • Wednesday, 3 May 2023 - 10:53 WIB

JAKARTA - Makanan pedas kini ramai digemari orang, khususnya para anak muda. Makanan pedas sangat menggugah selera dan dipercaya mampu menambah nafsu makan. 

Belakangan, ada banyak makanan pedas yang tengah populer, salah satunya seperti Kober Mie. 

Pecinta makanan pedas pasti tidak asing mendengar restoran ini. Terkenal akan harganya yang murah dan enak,  Kober Mie adalah salah satu kuliner pedas yang wajib diburu saat kulineran.

Menurut Dio selaku Manager Kober Mie, didirikan sejak tahun 2010, Kober Mie kini memiliki banyak cabang yang tersebar di provinsi Jawa Timur dan Bali. Dari sekian banyak cabang tersebut, terdapat dua menu andalan wajib dicoba, yaitu: mie setan dan mie iblis. "Kedua menu ini terlihat sama saja dengan mie biasa, hanya saja perpaduan bumbu khas Kober dan cabai gilingan segar membuat rasa kedua mie ini menjadi istimewa," ucapnya.

Perbedaan dari mie setan dan mie iblis ini adalah level kepedasannya. Mie setan menggunakan cabai gilingan biasa yang dibumbui tanpa kecap, sedangkan mie iblis menggunakan bumbu kecap. 

"Jumlah cabai yang digunakan pun berbeda, untuk mie setan level 1 menggunakan dua belas cabai giling, dan kelipatan berikutnya hingga level 5," terang Dio.

Sedangkan mie iblis, hanya menggunakan lima cabai giling sampai kelipatan lima berikutnya sampai pada level L. 

Lauk seperti siomay goreng dan rebus, smoked beef, ayam tabur, dan kerupuk pangsit turut hadir sebagai pelengkap kedua menu ini. Tak hanya itu, harga yang dipatok sangat murah, yakni hanya Rp 9.500 sampai Rp 10.500 saja. 

Sensasi pedas yang menampar, ditambah lauk yang berlimpah pasti dijamin bikin ketagihan.