Ormas Prawiro Indonesia Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden  

MUS • Tuesday, 2 May 2023 - 18:37 WIB

Jakarta - Organisasi masyarakat (ormas) Prawiro Indonesia Task Force Prabowo for President dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President, Hengky Luntungan mengatakan, deklarasi itu akan digelar pada Juni mendatang. 

"Juni rencananya di Jakarta International Stadium atau di Sentul akan ada deklarasi besar-besaran melibatkan 100 ribu massa pendukung, sekaligus pelantikan Depimnas dan daerah oleh Pak Prabowo," ujar Hengky dalam Silaturahmi Depinas Prawiro Indonesia Task Force Prabowo For President, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

Menurut dia, deklarasi tersebut akan dihadiri sekitar 100 ribu anggota Prawiro Indonesia Task Force Prabowo for President terutama dari tiga provinsi yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

Prawiro Indonesia, kata Hengky, telah memiliki perwakilan di seluruh provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia. Prawiro Indonesia terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari eks jenderal, petani, pedagang, buruh, dan nelayan. "Semuanya mendorong dan mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029," ucap dia.

Hengky Luntungan mengungkapkan, Prawiro Indonesia akan berusaha maksimal memenangkan calon presiden (Capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sedangkan Sekjen Prawiro Indonesia Syamsuddin Siregar menyatakan, bangsa dan negara akan lebih baik jika pemimpin tegas seperti Prabowo menjadi presiden.

"Kami akan mendukung dan mengawal hingga Pak Prabowo dilantik menjadi Presiden. Negarawan terbaik kita," tegasnya.

Sementara Dewan Penasehat Prawiro Indonesia Task Force Prabowo for President, Subur Budhisantoso menyebut, Prabowo nasionalis sejati. Itu dibuktikan ketika dia kalah, Prabowo siap menjadi menteri membantu saingannya.

"Artinya, dia tidak mengutamakan kepentingan pribadi. Dia mengutamakan kepentingan nasional. Saya terpanggil kembali mendukung Prabowo. Beliau ingin kami ikut serta," kata Subur.

Prawiro Indonesia, kata Subur, diminta tidak hanya mengerahkan massa dan sosialisasi dibakar rumput dan media sosial. Tetapi juga merapikan struktur organisasi demi kemenangan Prabowo.

"Seluruhnya harus konsisten, teguh, jangan terlena dengan yang lain," pungkasnya.