Dibebaskannya Biaya Tiket Nonton Hingga Hak Siar Televisi pada SEA Games 2023 di Kamboja

LAN • Tuesday, 2 May 2023 - 16:10 WIB

Jakarta - Pada SEA Games 2023, biaya tiket menonton langsung hingga hak siar televisi telah digratiskan oleh pemerintah Kamboja. Pernyataan tersebut diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Kamboja, yakni Hun Sen.

Tak hanya menggratiskan kedua hal itu saja, pemerintah Kamboja juga membuka peluang kepada para penggemar untuk dapat menonton langsung upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja.

Atas kebijakan tersebut, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengaku akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh terkait keinginan warga negara Indonesia (WNI) di Kamboja yang ingin mendukung langsung perjuangan atlet nasional di ajang multi-event itu.

Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan. Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah - Putih selama di sana," kata Lexy dalam keterangan resminya.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menilai bahwa pernyataan yang disampaikan oleh pemerintah Kamboja tentu akan mempermudah akses para pecinta sepak bola untuk dapat menikmati pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tanpa harus memikirkan biaya tiket menontonnya.

Kebijakan digratiskannya tiket nonton SEA Games 2023 yang telah diambil oleh pemerintah Kamboja merupakan sebuah tonggak sejarah dalam penyelenggaraan SEA Games.
(Savira)