Kabid Humas Polda Sumut Jelaskan Kronologis Penemuan Mayat di Bawah Lift Bandara Kualanamu

LAN • Tuesday, 2 May 2023 - 13:31 WIB

Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, mengatakan saat ini ia dan timnya masih mendalami penyelidikan kasus penemuan mayat di bawah lift Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Sudah ada 12 orang saksi yang dimintai keterangan, rata-rata petugas bandara. Terkait keluarga, penyidik belum memintai keterangan karena masih menunggu keluarga dalam keadaan berduka,” Ungkap Hadi kepada Radio MNC Trijaya dalam program Hot Topik Pagi, Selasa (2/5/2023).

Sebelumnya diketahui korban wanita bernama Aisiah ditemukan tewas di bawah lift Terminal A Bandara Kualanamu pada hari Kamis, 27 April 2023, sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa ini diawali dengan adanya keluhan dari petugas terminal inspection service kepada petugas teknisi lift. Mereka mencium adanya bau tidak sedap di dalam lift terminal A pada 27 April, pukul 10.00 WIB.

Laporan ini ditindaklanjuti oleh petugas teknisi lift dengan melakukan beberapa kali pengecekan. Pengecekan pertama ditemukan sebuah handphone yang diduga milik korban. Kemudian, petugas mengecek kembali dengan menggunakan lift sangkar sampai ke lantai paling bawah (Lantai M). Pada pengecekan kedua, petugas menemukan tas warna hitam dan melihat korban mayat dalam posisi miring meringkuk.

Hadi menjelaskan bahwa setelah dilakukan pengecekan oleh petugas teknisi, kondisi lift berada dalam kondisi normal dan tidak ada kerusakan.

“Kondisi lift normal, tidak ada gangguan. Setelah pengecekan CCTV, baru diketahui bahwa korban jatuh sejak tanggal 24 April,” ungkap Hadi.