Punya View Gunung Merapi, Bakmi Jawa Mbah Walid Jadi Incaran Saat Libur Lebaran

FAZ • Monday, 1 May 2023 - 10:07 WIB

JAKARTA - Seperti biasanya, liburan Hari Raya Idul Fitri selalu dimanfaatkan oleh para keluarga untuk melancong ke berbagai lokasi wisata terdekat. Hal itu pula yang terjadi di kawasan eduwisata Nara Kupu Jogja (NKJ), Pandanpuro, Hargobinangun, Sleman, DI Yogyakarta.

Namun menariknya di kawasan ini, ada salah satu sudut kuliner yang menjadi primadona pengunjung. Adalah kedai Bakmi Jawa Mbah Walid nampak selalu diserbu pengunjung. Selain murah dan enak, lokasi Bakmi ini juga sangat strategis berada di kaki Gunung Merapi.

"Saya memang enggak mentang-mentang lagi liburan, harganya jadi mahal. Harga normal saja, paling penting langganan saya bisa kejangkau menikmati Bakmi sambil lihat pemandangan Merapi," kata Owner Bakmi Jawa Mbah Walid, Febriansyah pada Senin (1/5/2023).

Febri mengatakan, bahan baku untuk membuat Bakmi tersebut didapat antara lain dari produk pertanian organik sehingga mutu olahannya tersebut diyakini lebih sehat lantaran tidak mengandung bahan pengawet atau unsur kimia lainnya.

"Sayurannya organik, bahan mie nya juga kualitas bagus. Kan bukan hanya enak, tapi makanan juga harus sehat dan terjamin. Citarasa dan kualitas tetap harus dikedepankan," katanya.

Johan, salah satu pengunjung Nara Kupu Jogja menyampaikan bahwa ia dan keluarganya sudah lama menjadi pelanggan Bakmi Jawa Mbah Walid. Dia mengakui, Bakmi dengan olahan khas tersebut tidak hanya murah, tapi juga enak.

"Iya mas, saya kalau ke sini ya pasti mampir ke Bakmi ini. enggak waktu liburan aja, tapi kalau lewat daerah sini, mampir dulu. Anak saya sebelumnya enggak terlalu suka Bakmi, tapi sekarang jadi hobi, mintanya Bakmi ini terus," ucap Johan.

Sementara itu, Owner Wihrasa Group, Rayhan Christian Siego menyebutkan bahwa Bakmi Jawa Mbah Walid merupakan salah satu jenis kuliner andalan yang dimiliki Nara Kupu Jogja.

Dia optimis, Bakmi Jawa Mbah Walid akan jadi salah satu kuliner yang menjadi incaran para pelancong di kota pelajar itu dan menjadi jajanan favorit yang sehat serta terjangkau sehingga dapat dinikmati semua kalangan masyarakat.

"Dari kualitas tentu terjamin, dari harga juga pasti terjangkau, lebih penting cara mendapatkannya mudah. Misalnya, lewat aplikasi Gofood Jogja dan produk Sayur Kendal Jogja di Tokopedia," pungkas Rayhan.