Jelang SEA Games 2023, Dedi Kusnandar: Saatnya Hapus Label Spesialis Runner-Up!

LAN • Saturday, 29 Apr 2023 - 13:47 WIB

Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar turut mendoakan kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA GAMES 2023. Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap label spesialis runner-up yang melekat pada Timnas Indonesia segera hilang.

Dedi memegang tiga caps bersama Timnas Indonesia. Dia turut ikut andil membela lambang Garuda di Piala AFF 2016 silam.

Namun saat itu, Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl hanya mampu keluar sebagai runner-up. Dedi dan kawan-kawannya dikalahkan Thailand di partai final.

Di SEA Games 2019 dan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia U-23 dan senior kembali keluar sebagai runner-up. Dedi ingin label spesialis runner-up tersebut segera hilang dari Timnas Indonesia.

Menurutnya, sudah saatnya Timnas Indonesia U-22 merebut kembali medali emas, pencapaian yang sudah didambakan pencinta sepak bola tanah air sejak puluhan tahun silam. Dedi pun mendoakan kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 kali ini.

“Melihat perkembangan sepak bola sekarang yang semakin maju, tahun ini saya mendoakan kelancaran dan prestasi bagi Indonesia,” kata Dedi dilansir laman resmi Persib, Sabtu (29/4/2023).

“Apalagi kita tahu Indonesia selalu runner-up, seperti zaman saya main, jangan ada kata-kata spesialis runner-up buat Indonesia,” lanjutnya kemudian.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar U-22, Timor Leste U-22, tuan rumah Kamboja U-22 dan Filipina U-22. Nama terakhir menjadi lawan perdana skuad Garuda Muda di SEA Games 2023.

Dedi mengingatkan TImnas Indonesia U-22 untuk tidak jumawa meski tergabung di grup mudah. Sebab menurutnya, semua kontestan memiliki kekuatan yang merata pada edisi kali ini.

“Mungkin dulu bisa melihat kekuatan lawan dan memberikan prediksi, saat ini semua merata, jadi tidak adapertandingan mudah, harus kerja keras, semoga lancar dan sukses buat Timnas Indonesia,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-22 meladeni Filipina U-22 pada Sabtu (29/4/2023) sore pukul 16.00 WIB. Laga itu akan dilangsungkan di Olympic Stadium, Phnom Penh.v