Ini Dia, 4 Tips Produktif Bekerja Pasca Libur Lebaran!

LAN • Thursday, 27 Apr 2023 - 15:02 WIB

Tak terasa, libur lebaran tahun ini telah usai. Artinya, banyak dari pekerja yang saat ini sudah kembali memulai rutinitasnya masing-masing, salah satunya adalah bekerja.

Namun, tak jarang dari mereka yang sulit untuk kembali beradaptasi saat melakukan rutinitas tersebut. Maka dari itu, Trijaya akan memberikan 4 tips untuk Anda agar dapat kembali produktif saat bekerja nanti. Tips-tipsnya, antara lain: 

1. Tanamkan Mindset Sukses
Libur lebaran dapat Anda gunakan untuk mencari inspirasi dan motivasi guna menambah semangat ketika nanti Anda akan memulai melakukan pekerjaan pasca liburan. Dalam hal ini, Anda dapat tanamkan mindset positif dalam diri Anda. Anda dapat tanamkan pikiran bahwa kesuksesan Anda merupakan kesuksesan orang tua Anda. Dimana pikiran itu dapat Anda jadikan sebagai bahan bakar untuk memulai bekerja.

2. Ingat Kembali Tujuan dan Target Anda Bekerja
Kembali mengingat tujuan dan target Anda dalam bekerja adalah menjadi salah satu hal yang penting dalam membangkitkan motivasi untuk memulai rutinitas seperti biasa, yakni bekerja. Langkah ini dapat Anda lakukan guna bangkitkan semangat baru untuk memulai bekerja.

3. Susun ‘ To Do List’
Setelah mengingat tujuan dan target, Anda dapat menyusun 'To Do List' tentang kerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan di hari tersebut. Anda dapat menyusun prioritas pekerjaan mana yang ingin Anda selesaikan terlebih dahulu.

4. Buatlah Ruang Kerja yang Nyaman 
Terakhir, sebelum mulai bekerja, Anda dapat membersihkan meja kerja Anda terlebih dahulu yang telah Anda tinggal selama liburan kemarin. Anda dapat membuat meja kerja Anda menjadi rapi dan nyaman. Hal itu dilakukan agar dapat memengaruhi produktivitas kerja Anda.

Nah, itu dia 4 tips untuk Anda agar dapat kembali produktif bekerja pasca libur lebaran. Selamat mencoba dan selamat bekerja! (Savira)