4 Tempat Nongkrong dengan Nuansa Klasik, Serasa lagi di Rumah Nenek

LAN • Wednesday, 26 Apr 2023 - 15:19 WIB

Siapa yang lebaran tahun ini gak mudik dan kangen banget sama suasana kampung halamannya? Kalau kamu lagi ngerasain hal itu, artikel ini adalah jawabannya karena ada 4 rekomendasi tempat nongkrong dengan nuansa klasik yang cocok banget dikunjungi di liburan lebaran tahun ini! Penasaran apa aja? Langsung simak artikel di bawah ini yuk!

 

1. Kedai Es Teh Jaya Abadi

( Sumber :  http://instagram.com/kedai.esteh.jayaabadi )

Kedai Es Teh Jaya Abadi adalah tempat nongkrong yang didesain dengan menggunakan konsep retro. Kedai ini dihiasi oleh barang-barang antik seperti radio dan pajangan teh-teh tubruk asli Indonesia yang ditunjukkan untuk menambah kesan jadul pada kedai tersebut. Kedai Es Teh Jaya Abadi sendiri memiliki berbagai olahan menu dari teh khas Indonesia yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 aja loh! Murah banget kan? Oh iya, kedai ini buka setiap hari pada pukul 09.00-19.00 WIB. Selain murah, kedai ini juga berada di tempat yang strategis yang berlokasi di Jl. Merdeka No. 30, Ciwaringin, Bogor alias kamu bisa tinggal jalan kaki aja dari Stasiun Bogor buat dateng ke tempat ini!

 

2. Giyanti Coffee Roastery

( Sumber: http://instagram.com/giyanticoffee  )

Giyanti Coffee Roastery adalah tempat nongkrong yang didesain dengan gaya vintage yang dihiasi oleh barang-barang antik sebagai ciri khas dari tempat ini. Selain itu, coffee shop ini juga didesain dengan warna-warna pop yang eye catching yang bisa memanjakan mata para pelanggannya. Untuk ruangannya sendiri, Giyanti Coffee Shop menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Oh iya, tempat ini dibuka setiap Selasa-Minggu mulai pukul 08.30-17.30 WIB. Buat kamu yang penasaran sama harga menu disini, kisaran harganya dibandrol mulai dari Rp 28.000 hingga Rp 55.000 aja! Lokasinya sendiri berada di Jl. Surabaya No. 20, RW. 5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

 

3. Kedai Tjikini

( Sumber :  http://instagram.com/kedaitjikini )

Kedai Tjikini adalah tempat nongkrong yang didesain apik dengan dekorasi era Kolonial Belanda dengan suasana yang homey dan warm. Kedai ini menyediakan 2 area, yakni smoking area dan non smoking area. Jam operasional dari kedai ini adalah pukul 08.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Jumat dan pukul 07.00-22.00 WIB untuk hari Sabtu-Minggu. Ngomongin soal harga menu dari Kedai Tjikini, harganya sendiri dibandrol mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 550.000. Lokasinya berada di Jl. Cikini Raya No. 17, RW. 1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

 

4. Rumah Tjempaka by Juno The Coffee Company

 

( Sumber : http://instagram.com/rumahtjempaka )

Rumah Tjempaka by Juno Coffee The Company adalah tempat nongkrong yang menggunakan konsep unik dengan nuansa tradisional yang dipadu dengan bangunan rumah dari kayu berbentuk limasan yang kental akan suasana tempo dulu. Eits, tapi gak cuma suasananya aja, menu yang disajikan disini juga bisa ngobatin rasa kangen kamu sama masakan di rumah nenek loh! Disini ada menu tradisional masakan rumah yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 50.000. Untuk jam bukanya, Rumah Tjempaka by Juno Coffee The Company buka setiap Selasa-Minggu pada pukul 08.00-18.00 WIB. Lokasinya tempatnya berada di Jl. Mandor Samin, Kalibaru, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Nah, itu dia 4 rekomendasi tempat nongkrong dengan nuansa klasik yang pasti bakal bikin kamu betah buat lama-lama di sana. Tempat-tempat nongkrong di atas juga bisa kamu datengin kalau kamu udah mulai penat dari hiruk pikuk kerjaan yang numpuk, loh! So, dari semua tempat nongkrong nuansa klasik yang udah dibahas di atas, kira-kira kamu bakal dateng ke tempat nongkrong yang mana nih?

(Savira)