Dekat Dengan Rakyat, Elektabilitas Ganjar Pranowo Meningkat

LAN • Wednesday, 26 Apr 2023 - 13:22 WIB
Michael Kambong Bersama Politisi Senior PDIP F.X. Hadi Rudyatmo dan Capres Ganjar Pranowo

Jakarta —Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang dekat dengan rakyat dan juga mau turun ke bawah.

Ketua Umum Jaringan Relawan Ganjar Pranowo se-Indonesia (JARGON) Michael Kambong menyatakan memang betul sekali Ganjar Pranowo dekat dengan rakyat dan juga mau turun ke bawah. Pemimpin yang demikian yang membawa Indonesia makin makmur dan sejahtera tidak hanya menjadi macan Asia melainkan kekuatan ekonomi dunia.

"Setelah diusung oleh PDIP sebagai capres 2024, peta dan atmosfer perpolitikan tanah air pun mengalami perubahan yang signifikan. Ini artinya pengaruh Ganjar Pranowo sangat diperhitungkan dan menentukan" ucapnya di Jakarta, Rabu (24/4/2023).

Insting negarawan Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres sesungguhnya tidak hanya berdasar kalkulasi kekuatan politik melainkan agenda mewujudkan cita-cita nasional yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian di bidang kebudayaan.

Ganjar Pranowo berpeluang besar mengulang suksesi kepemimpinan Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia.

Untuk itu, Jargon berjuang memenangkan Ganjar Pranowo dengan cara yang berkeadaban dan bermoral, anti hoax dan politik identitas.

Sebab, identitas Jargon sendiri yakni menjujung tinggi persatuan dan keberagaman. Mengedepankan cara berpolitik santun, sejuk dan damai. Karena berpolitik itu hakekatnya membela dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, membela dan mengabdi kepada bangsa dan negara.