Relawan Perubahan Sambut Pencapresan Ganjar: Strategi Kian Efektif dan Efisien

MUS • Wednesday, 26 Apr 2023 - 08:34 WIB

Jakarta - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menyampaikan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ditetapkan PDIP sebagai bakal calon presiden.

Juru bicara Relawan Perubahan, Indra Kusumah melihat hal ini bisa memacu semangat sekaligus menghadirkan tantangan dalam mengatur strategi pemenangan agar lebih efektif, sambil tetap menjaga pesta demokrasi yang damai dan kondusif.

“Sejak awal kami mendorong pasangan lebih dari dua. Kontestasi akan kian menarik. Mas Anies menyebut ini akan mematangkan demokrasi Indonesia, beliau juga berpesan supaya para relawan bersiap untuk segala tantangan kedepan, lewat strategi pemenangan yang lebih efektif dan efisien. Ini sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan demokrasi yang damai,” ucap Indra.

Ia pun mengimbau seluruh anggota Relawan Perubahan untuk terus bergerak menyosialisasikan sosok Anies Baswedan ke masyarakat, “Sudah ada pesan dari mas Anies bahwa perjuangan ini tidak sederhana, maka kami akan bekerja lebih keras untuk memenangkan kontestasi lewat cara yang adil dan bermartabat. Poin nya, insyaallah kami siap menghadapi siapapun dalam pemilu yang jurdil, bermartabat, dan terhormat,” pungkasnya.

Terkait himbauan Anies soal lawan yang besar di pemilu 2024 karena didukung sumber daya yang lebih dari memadai untuk memenangkan kompetisi. Indra optimis pihaknya akan mampu menyelaraskan kekuatan yang ada untuk menangkal segala bentuk potensi kecurangan, ataupun serangan yang mungkin terjadi.

“Insya Allah meski tidak imbang, kami akan berusaha untuk menghimpun seluruh kekuatan yang kita punya agar lebih peka dan dekat dengan masyarakat. Karena mengusung mas Anies sama artinya dengan memperjuangkan perbaikan kesejahteraan sosial dan ekonomi di negeri ini. Memperjuangkan perbaikan penegakan hukum dan keadilan, dan memperjuangkan demokrasi tetap tegak di negeri ini. Rekam jejak Mas Anies terkait hal-hal tersebut sudah jelas. Itu prediktor terbaik seperti apa Indonesia di masa depan apabila Mas Anies terpilih jadi Presiden Indonesia," tegasnya.