Lokasi Wisata Dibanjiri Pengunjung, Gubernur Jatim Tinjau Tempat Wisata di Surabaya dan Batu

MUS • Tuesday, 25 Apr 2023 - 10:09 WIB

Surabaya  - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf meninjau beberapa tempat wisata pada Kota Surabaya dan Kota Batu.

Tinjauan jajaran  ini dilakukan guna memastikan masyarakat berlibur dan berwisata di Jatim dengan aman, nyaman, dan juga berkesan. 

Beberapa titik destinasi wisata Jatim menjadi sasaran tinjauan diantaranya  Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pasalnya pengunjung wisata legendaris KBS hari Minggu (23/4)  sudah mencapai 15.000. Pengunjung KBS diperkirakan mencapai puncaknya pada hari ke-7 lebaran hingga mencapai 25.000 orang. 

Khofifah bersama Forkopimda Jatim juga meninjau beberapa lokasi wisata di Batu seperti Museum Angkut dan   wahana Galeri Polri Presisi. Selain itu juga melakukan peninjauan di Jatim Park 1 Kota Batu. 

"Hari ini rupanya belum selesai betul Pandemi Covid, jika merasakan gejala saya minta tolong tetap menggunakan masker terutama komorbid dan lansia. Tolong bisa saling menjaga dengan baik," imbaunya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Toni Harmanto menyampaikan bahwa spot-spot wisata di Jatim tak hanya menarik namun juga aman untuk dikunjungi masyarakat. Selain itu, tahun ini Forkopimda Jatim berhasil mengantisipasi arus mudik Lebaran sehingga tidak terjadi kemacetan parah.

"Tidak ada kemacetan arus lalu lintas. Ini karena tahun ini kita berlakukan upaya manuver buka tutup akses jalan sehingga kemacetan arus mudik bisa terhindari," ujarnya. 

Begitupun tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas di arus mudik lebaran kali ini terpantau lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya. (Her)