Evil Dead Rise, Teror kitab Pembawa Malapetaka

LAN • Monday, 24 Apr 2023 - 12:12 WIB

Director: Lee Cronin
Pemain: Alyssa Sutherland, Lily Sullivan, Morgan Davies, Nell Fisher, Gabrielle Echols, Anna-Maree Thomas, Mirabai Pease, Jayden Daniels, Richard Crouchley, Billy Reynolds-McCarthy, Tai Wano.
Durasi: 96 Menit


Buat anda yang suka dengan genre horor, pastinya sudah enggak asing  lagi dengan franchise Evil Dead, ‘kan? Yap, franchise ciptaan Sam Raimi yang pertama kali mulai pada tahun 1981. 

Pada 2023 ini, kita akan kedatangan film kelima dari franchise Evil Dead yang berjudul ‘Evil Dead Rise’ dan digarap oleh Lee Cronin.

Mungkin ‘Evil Dead Rise’ ini bisa disebut sebagai film horor yang paling ditunggu di libur lebaran ini, karena level kesadisan yang disajikan ‘Evil Dead Rise' lebih ekstrem dari seri Evil Dead sebelumnya.

‘Evil Dead Rise’ dinobatkan sebagai francise horor yang menyeramkan dan diperankan oleh Alyssa Sutherland, Lily Sullivan, Morgan Davies, Nell Fisher, Gabrielle Echols, Anna-Maree Thomas, Mirabai Pease, Jayden Daniels, Richard Crouchley, Billy Reynolds-McCarthy, Tai Wano.

‘Evil Dead Rise’ menjawab kerinduan penggemarnya dari series Evil Dead seri keempat yang tayang pada tahun 2013, tepatnya 10 tahun lalu.

Keempat film yang sudah rilis sebelumnya antara lain, The Evil Dead (1981), Evil Dead II (1987), Army of Darkness (1992), dan Evil Dead (2013). Namun pada ‘Evil Dead Rise’ ini tidak ada keberlanjutan cerita dari seri keempat dan kelima. 

‘Evil Dead Rise’ menceritakan tentang perempuan bernama Beth, yang datang menemui kakaknya yang bernama Ellie ke Los Angeles (LA).

Ellie merupakan ibu yang tinggal bersama 3 anaknya di apartement. Suatu hari, Danny yang merupakan salah satu anaknya menemukan sebuah kitab orang mati yang disebut Necronomicon.

Konon, kitab Necronomicon ini bisa melepaskan roh jahat ke dunia. Hal tersebut yang menjadikan ibunya kerasukan. 

Kitab yang ditemukan Danny, berhasil memanggil iblis bernama Deadites, yang membawa malapetaka untuk keluarga Ellie.

Sasaran dari iblis ini yaitu Ellie yang menjelma menjadi sosok iblis sadis yang berusaha menghabisi nyawa adik dan anak-anaknya dan membuat mereka berlima masuk ke dalam pertempuran primitif sambil bertahan hidup menghadapi kengerian yang muncul.

Aksi mencabik hingga penampakan darah dimana-mana mengahadirkan jumpscare yang cukup menakutkan.

Sang sutradara Lee Cronin, pernah mengumumkan pada tahun 2021, darah yang disediakan untuk kebutuhan ‘Evil Dead Rise’ ini mencapai 6500 liter.

‘Evil Dead Rise’ merupakan film yang cukup berhasil dalam memberikan nuansa mencekam dan menghadirkan adegan memanggil setan yang cukup mengesankan. 

‘Evil Dead Rise’ akan tayang pada 5 Mei 2023. Pastikan anda menontonnya, karena ‘Evil Dead Rise’
layak menjadi film horor terbaik di tahun ini.