Apresiasi Tokoh Bangsa Megawati Soekarnoputri Memilih Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024

LAN • Saturday, 22 Apr 2023 - 02:20 WIB
Michael Kambong bersama Politisi Senior PDIP F.X. Hadi Rudyatmo walikota yang pertama kali mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP

Jakarta—Ketua Harian Satya Kita Pancasila dan Tokoh Pemuda Indonesia Timur, Michael Kambong menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tokoh bangsa dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berkenan legowo mendengarkan aspirasi sebagian besar masyarakat Indonesia dengan ditetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden 2024.

"Figur Ganjar Pranowo sosok seorang tokoh yang kami anggap terbukti sukses dan mampu membangun Jawa Tengah. Selain itu, memiliki jiwa toleransi yang tinggi, nasionalis religius yang berdampak kuat untuk kepentingan bangsa yang sangat besar dan multikultural" ungkapnya, Jumat (21/4/2023).

Selanjutnya, harapan kami sebagai relawan dan sebagai generasi muda, kami titipkan perjuangan pembangunan-pembangunan yang sudah di rancang dan dibangun pondasinya oleh Presiden Jokowi yakni Indonesia sentris.

Khususnya wilayah Indonesia timur yang sudah banyak mengalami kemajuan pembangunan infrastruktur skala besar dan masif. Pembangunan infrastruktur di wilayah timur agar dapat dipertahankan dan diteruskan skalanya oleh Ganjar Pranowo ketika terpilih sebagai presiden yang menggantikan posisi Presiden Jokowi.

Sehingga, cita-cita bangsa dan negara Indonesia untuk menjadi negara maju akan lebih mudah tercapai dan terwujud melalui kebijakan pembangunan yang berkelanjutan.

Selain itu, penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, reformasi birokrasi, berintegritas dan komitmen kuat pemberantasan korupsi harus terus dilanjutkan sebagai komitmen bersama memajukan bangsa dan negara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ganjar Pranowo memiliki daya tarik dan kharisma yang sangat kuat mengingat tempil sederhana layaknya Presiden Jokowi selain dekat dengan rakyat.

Disamping itu, kami sebagai relawan namun menilai Ganjar Pranowo memiliki komitmen yang kuat meneruskan suksesi kinerja dan kepemimpinan Jokowi.

Segenap relawan dan masyarakat menganggap hal itu sangat penting untuk kepentingan nasional.

Kambong menambahkan, elektabilitas Ganjar Pranowo belakangan ini cenderung terus naik dari waktu ke waktu bahkan melambung tinggi setelah pengumuman penetapan sebagai bakal calon presiden oleh Megawati Soekarnoputri. Sebab, selama ini yang paling ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan dan masyarakat khususnya pendukung Presiden Jokowi serta mereka yang cinta negeri ini adalah penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Hal ini layaknya seorang laki-laki yang sudah lama mendambakan wanita yang dicintainya untuk segera dilamar, demikian pula perasaan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo. Harapan indah itu baru terwujud pada hari ini setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar Pranowo sebagai capres.