Kendaraan Listrik, Jadi Tren Dengan Berbagai Fungsi BIsnis dan Wisata

AKM • Thursday, 20 Apr 2023 - 09:20 WIB

Jakarta - Keberadaaan motor listrik kini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Peredaran motor listrik dipastikan akan terus meningkat di Indonesia seiring berjalannya waktu. Tidak hanya motor listrik, masyarakat juga dihadirkan dengan kendaraan listrik lainnya yang tidak hanya bisa menunjang kebutuhan sehari-hari. Melainkan, bisa digunakan untuk peluang bisnis.

Marketing Manager PT Selis Retail Indonesia Imam Subari  mengatakan perlu adanya pengembangan UMKM dalam memanfaatkan kendaraan listrik untuk peluang bisnis. Untuk itu, Selis mengadakan peatihan untuk pelaku UMKM dengan mengikusertakan 150  orang peserta baik on line maupun oflime pada bulan April ini.

“ Sehingga  pelaku UMKM bisa lebih mengenal dan mengetahui keuntungan kendaraan listrik,”  ujar Imam Subari dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (20/4).

Menurut Imam, Kendaraan listrik dapat digunakan untuk mencari untung, seperti sebagai moda transportasi pengunjung yang biaya pemakaian dan perawatannya murah. 

“Bisa juga sebagai moda transportasi bagi para pedagang untuk memasarkan produknya,” tuturnya.

Masyarakat Indonesia lebih mengenal motor listrik. Padahal, terdapat mobil listrik dan juga gerobak listrik yang dapat menunjang kebutuhan berbisnis setiap orang. Selis Pujasera,  kendaraan satu ini bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan, seperti menaruh gerobak tambahan yang bisa menyimpan minuman dingin. 

“Dengan demikian, pelaku UMKM bisa menggunakan Selis Pujasera untuk menjual minuman dingin tersebut dengan biaya penggunaan sepeda listrik yang terjangkau,” beber Imam.

Sementara Selis Wisata adalah kendaraan golf listrik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Selis memiliki jaringan penjualan yang luas di seluruh kota besar di Indonesia, dan selalu berfokus pada pengembangan produk dan peningkatan kualitas. 

“Modelnya yang ringkas membuat mobil golf listrik ini menjadi multifungsi. Pengguna bisa menggunakan Selis Wisata untuk berbagai macam kebutuhan. Selis Wisata banyak digunakan di hotel dan tempat wisata, bandara, unit patroli, wilayah real estate, area perkebunan, dan pertambangan. Rangka Selis Wisata terbuat dari baja sehingga akan sangat kokoh untuk digunakan,” tandasnya.