Pengemudi Ojek Online Pertama di Indonesia Semangat Mudik Bareng MS Glow dan Kemenparekraf

ANP • Wednesday, 19 Apr 2023 - 15:29 WIB

Jakarta - Hari ini 400 pemudik dalam program Mudik Bareng 2023 persembahan MS Glow yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dilepas secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno serta founder J99 Corp. dan MS Glow; pasangan Gilang W. Pramana dan Shandy Purnamasari. Para pemudik berangkat menggunakan 10 (sepuluh) unit bus milik Juragan 99 Trans dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, menuju 3 rute utama yang menjadi tujuan mudik terbesar berdasarkan data dari pemerintah, yakni Jakarta - Semarang – Surabaya; Jakarta - Surabaya – Malang; dan Jakarta - Solo - Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga Jakarta dan sekitarnya agar bisa bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

 

"Ramadan dan Idul Fitri adalah momentum istimewa tempat kita berbagi kebahagiaan dengan mengharap pahala dan ridho dari Allah SWT yang berlipat ganda. Kami di J99 Corp. selalu meyakini bahwa harmonisasi iman, ilmu dan amal sangat mungkin dilakukan melalui berbagai kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak, salah satunya menyediakan program mudik bareng yang alhamdulillah sudah 2 tahun didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ungkap founder J99 Corp., Gilang W. Pramana. Hal ini diamini oleh sang isteri yang juga founder MS Glow, Shandy Purnamasari yang mengatakan, ”Kami sangat mengapresiasi dukungan Kemenparekraf, dan terlebih kami juga berharap kegiatan mudik bareng 2023 bisa membantu kesuksesan program pemerintah sekaligus jadi jembatan bagi masyarakat untuk bertemu kembali keluarga besar di kampung halaman. Bukan hanya bagi pelanggan setia MS Glow, kami juga menyediakan seat untuk komunitas yang layak mendapatkannya dan setiap hari selalu melayani masyarakat, seperti para pengemudi ojek online.”

 

Salah satu pemudik yang tergabung dalam program mudik bareng 2023 adalah keluarga Mulyono – pengemudi ojek online pertama di Indonesia. Meski terbiasa mengantarkan penumpang dan berjibaku dengan transportasi darat, tak serta merta membuat Mulyono bisa mudik dengan leluasa setiap jelang Lebaran. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mudik tahun ini. Kesibukan di jalanan membuat saya kadang luput memikirkan tiket pulang kampung.  Rupanya Allah membukakan jalan kali ini sehingga saya bisa pulang ke Solo melalui program Mudik Bareng MS Glow. Program ini sangat memberikan kemudahan bagi saya dan keluarga, apalagi keberangkatan juga menggunakan bus Juragan99 yang sudah dikenal nyaman bahkan dilepas oleh Pak Menteri Sandiaga Uno, saya dan keluarga sangat gembira sekali." ungkap Mulyono. 

 

Selain Mulyono, ada 50 pengemudi ojek online dan keluarganya bersama pemudik lain sebanyak total 400 orang terdiri dari pegawai Kemenparekraf, konsumen MS Glow dan MS Glow for Men dan masyarakat umum, yang berangkat mudik bareng. Pelepasan secara resmi dilakukan mulai pukul 7 pagi di halaman Gedung Sapta Pesona, dan akan menempuh sekitar 10 – 15 jam perjalanan menuju kota tujuan di 3 provinsi yakni DIY (Yogyakarta), Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan beberapa titik pemberhentian. Selain bus yang nyaman, pemudik akan mendapatkan konsumsi selama perjalanan. Program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kemenparekraf dengan MS Glow yang sudah berjalan dari tahun lalu.

 

"Program Mudik Bareng dari MS Glow ini merupakan solusi yang membantu dan tepat sasaran. Masyarakat antusias untuk mudik, dan J99 Corp. serta MS Glow bersikap penuh inisiatif mendukung. Kemenparekraf sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap program Mudik Gratis bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang," Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkomentar, "InsyaAllah perjalanan di bus akan terasa nyaman, dan semoga seluruh pemudik tiba di kampung halaman dengan sehat, selamat dan bisa berbahagia menikmati Lebaran bersama keluarga besar," tutupnya.