Edukasi Keunggulan Teknologi SAP Diapers pada Bayi

ANP • Tuesday, 18 Apr 2023 - 17:36 WIB

Jakarta – Perluas jangkauan edukasi bagi Ibu di Indonesia, MAKUKU mengadakan acara gathering dengan tema “Intimate Mom’s Gathering” pada tanggal 13 April 2023 di OPPO Gallery Gandaria City. Acara ini dihadiri oleh dr. Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, dokter psikolog dari Mayapada Hospital dan para Ibu yang telah bergabung dalam MAKUKU Community. MAKUKU bersama dengan BEEME dan OPPO menghadirkan gathering dengan rangkaian kegiatan menarik, diantaranya  talkshow, demo produk MAKUKU, doorprize dan buka bersama.

Sesuai dengan komitmen MAKUKU terhadap perannya untuk senantiasa mengedukasi para Ibu di Indonesia, MAKUKU mengadakan talkshow dengan dr. Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, dokter psikolog dari Mayapada Hospital dengan topik “Baby's Social Emotional Development in Phsychology”. 

dr. Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, dokter psikolog dari Mayapada Hospital menjelaskan, “Pola asuh yang diterapkan oleh orangtua akan mempengaruhi perkembangan emosi dan sosial Si Kecil. Setiap orangtua memiliki gaya pola asuh yang berbeda. Adanya perbedaan latar belakang, kepribadian, temperamen, pengetahuan, dan nilau-nilai yang dianut dapat mempengaruhi cara orangtua dalam mengasuh Si Kecil. Untuk anak usia balita, perkembangan sosialnya berkaitan dengan:

1. memahami, mengatur, mengekpresikan emosi dan perasaan pribadi

2. Memahami perasaan dan kebutuhan orang lain

3. Berinteraksi dengan orang lain secara baik dan dengan menghargai

4. Membangun hubungan yang positif dan bermanfaat dengan orang lain.”

Lucky Zheng, Brand Director MAKUKU Indonesia, menyampaikan, “Seperti yang kita ketahui, seribu hari pertama kehidupan atau disebut sebagai golden age pada anak adalah waktu paling kritis dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain perkembangan psikis anak, kesehatan kulitnya juga perlu diperhatikan. Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok.  Pemilihan popok yang tepat merupakan salah satu cara untuk mencegah risiko ruam popok Si Kecil. Dengan dasar ini, MAKUKU berupaya mengambil peran untuk senantiasa mengedukasi para Ibu di Indonesia dan mengajak Ibu untuk berbagi pengalaman dalam pemilihan produk perawatan yang tepat bagi Si Kecil, terutama dalam memilih popok yang digunakan setiap hari. Untuk itu, MAKUKU menghadirkan MAKUKU Community sebagai wadah bagi Ibu untuk berbagi informasi dan pengalaman terbaiknya di masa parenting.”

Sheyla Taradia Habib, Founder BEEME mengatakan, "MAKUKU adalah popok yang memiliki kualitas tinggi sehingga BEEME sebagai brand yang berfokus pada produk kesehatan kulit Ibu dan Si Kecil mendukung kegiatan MAKUKU Community terutama dalam mengedukasi Ibu mengenai produk perawatan yang tepat bagi Si Kecil untuk meminimalisir risiko ruam popok. Kegiatan ramadan gathering seperti ini akan sangat membantu para Ibu baru untuk belajar dan memberikan yang terbaik bagi Si Kecil.”

Lala Apriyanti, Ibu 1 anak berumur 24 bulan, mengatakan, “Alasan saya bergabung dengan MAKUKU Community adalah untuk mendapatkan edukasi. Sebagai seorang Ibu yang masih harus terus belajar, saya membutuhkan wadah untuk mendapatkan edukasi dan berbagi pengalaman bersama Ibu lainnya. Apalagi di masa perkembangan Si Kecil saat ini, dibutuhkan informasi yang telah dikonfirmasi langsung oleh ahlinya. Melalui bagian dari MAKUKU Community ini, saya dapat mengikuti talkshow dan workshop yang sangat bermanfaat.”

MAKUKU community berdiri sejak November 2022. Kini, jumlah anggota MAKUKU Community sudah mencapai 3000 Ibu di Indonesia. Bagi Ibu yang bergabung dengan MAKUKU Community akan mendapatkan benefit sebagai berikut: 

1. Support system sesama Ibu

2. Mendapatkan ilmu parenting dari ahli MAKUKU melalui berbagai media seperti IG live, Konsultasi Kesehatan Gratis, Webinar dan lain sebagainya.

3. Informasi produk dan giveaway 

4. Mendapatkan promo khusus secara online maupun offline 

5. Kegiatan gratis seputar parenting bersama ahlinya

MAKUKU SAP Diapers diciptakan secara khusus untuk membantu mengatasi ruam popok yang sering dialami Si Kecil. Teknologi popok MAKUKU dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) diciptakan dengan teknologi penyerapan maksimal dan merata dibandingkan dengan bahan pulp (sebuk kayu dan kapas) sehingga tidak menjadikan popok menggumpal. Permukaannya yang lembut, ketebalan hanya 1.6mm dan sirkulasi udara yang terjaga diciptakan untuk membuat Si Kecil nyaman beraktivitas selama masa pertumbuhannya.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care kini hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari harga Rp. 82.900,00. MAKUKU SAP Diapers tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.