Sasa Gelar Mudik Sehat Bareng 5000 Pemudik

LAN • Tuesday, 18 Apr 2023 - 14:45 WIB

JAKARTA - Suasana menjelang perayaan Idul fitri dan momen bersilaturahmi dengan keluarga menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Mudik atau kembali ke kampung halaman dinilai telah melekat dengan budaya atau tradisi masyarakat Indonesia khususnya bagi umat muslim yang merantau.

Maka dari itu, sebagai bentuk rasa syukur dan appresiasi menjelang Ramadan 2023, PT Sasa Inti melalui produk Sasa memeriahkan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah kali ini dengan menggelar program mudik gratis bertajuk ‘Mudik Sehat bareng Sasa Melezatkan’. Program ini ditujukan untuk mitra distributor yang telah menjadi keluarga besar PT Sasa Inti.

CEO dan Presiden Direktur PT Sasa Inti Rudolf Tjandra dalam sambutannya mengatakan, setelah sebelumnya Lebaran dirayakan dalam situasi pandemi selama tiga tahun berturut, masyarakat dapat berkumpul dan bersilaturahmi merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halaman.

“Saya berpesan selama perjalanan tetaplah menjaga kesehatan. Konsumsi makanan serta minuman yang bersih dan sehat. Setelah tiba di kampung halaman, masak dan nikmati makanan dari bahan yang sehat seperti produk Sasa MSG, Sasa Tepung Bumbu hingga Sasa Santan, sehingga silaturahmi tetap berlangsung hikmat dan sehat bersama keluarga,” tuturnya saat melepas keberangkatan peserta Mudik Sehat bareng Sasa Melezatkan di Lapangan Parkir Barat Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Mudik Sehat bareng Sasa merupakan salah satu program Sasa sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Sasa terhadap masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan kelancaran mudik lebaran 2023.

Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan, setiap pemudik akan diasuransikan selama perjalanan. Tidak hanya itu, setiap peserta juga akan dibekali dengan produk Sehat Sasa seperti Santan Santan Omega 3, Sasa Tepung Bumbu dan Sasa Nasi Goreng bervitamin dan bermineral.

“Salah satu tujuan dari dari program 'Mudik Sehat bareng Sasa' ini adalah untuk membantu pemerintah dalam menangani arus mudik dan menjaga keamanan serta keselamatan para pemudik, mengingat prediksi terdapat 123,8 juta masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2023,” ungkap Rudolf Tjandra.

Adapun target mudik gratis ini diikuti oleh 5.000 peserta yang terbagi menjadi dua lokasi keberangkatan, yaitu Jakarta dan Bandung. Sebanyak 80 armada bus disediakan untuk mengangkut 4.000 peserta dari Jakarta, sementara 20 armada bus lainnya untuk 1.000 peserta dengan lokasi keberangkatan di Bandung. Tak tanggung-tanggung, ‘Mudik Sehat bareng Sasa Melezatkan’ menghadirkan 35 rute tujuan yang dapat diikuti para peserta.

Turut hadir dalam acara ‘Mudik Sehat bareng Sasa Melezatkan’ ini di antaranya, yaitu Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, serta Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi yang ikut melepas keberangkatan peserta mudik gratis yang digelar iNews bersama PT Sasa Inti.

Beberapa hiburan juga dihadirkan dan dapat dinikmati oleh para peserta mudik, di antaranya pertunjukan musik yang dimeriahkan oleh musisi Tanah Air. Tak berhenti sampai di situ, ada pula bazaar yang berisikan aneka produk Sasa, serta pertunjukan tari tradisional di masing-masing titik lokasi keberangkatan.

“Selamat menikmati perjalanan, semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” ucap Rudolf Tjandra.