Yuk, Simak Cara untuk Mengatasi Gangguan Lambung

ANP • Monday, 17 Apr 2023 - 11:43 WIB

JAKARTA - Gangguan lambung merupakan masalah Kesehatan yang sering terjadi di masyarakat, khususnya bagi mereka yang menjalani aktivitas urban di kota-kota besar. Kondisi ini disebabkan oleh iritasi atau inflamasi pada dinding lambung akibat peningkatan produksi asam lambung.

Gejala umum yang muncul pada gangguan lambung adalah maag, begah, mual dan kembung. Jika tidak diatasi dengan baik, kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

Agar lambung tetap sehat, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Konsumsi Makanan Sehat*

Teratur mengonsumsi makanan yang sehat dapat membantu menjaga kesehatan lambung. Hindari makanan yang pedas, mengandung kafein, alkohol, atau cokelat yang dapat memicu peningkatan produksi asam lambung. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung serat, rendah lemak, dan tidak pedas.

2. Hindari Stres*

Stres dapat memicu peningkatan produksi asam lambung yang dapat merusak dinding lambung. Usahakan untuk menghindari situasi yang dapat memicu stres, seperti beban kerja yang berlebihan atau konflik interpersonal. Lakukan relaksasi seperti meditasi, yoga atau aktivitas yang membantu meredakan stres.

3. Berolahraga Secara Teratur*

Olahraga secara teratur dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk lambung. Namun hindari olahraga yang terlalu berat dengan intensitas tinggi karena dapat memicu peningkatan produksi asam lambung.

4. Menghindari Merokok*

Merokok dapat merusak dinding lambung dan memicu peningkatan produksi asam lambung. Usahakan untuk tidak merokok dan menghindari paparan asap rokok

Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat mengonsumsi produk yang diformulasi untuk mengatasi gangguan lambung dan menjaga kesehatan lambung yang aman yaitu Esemag.

Esemag adalah formulasi herbal yang diproduksi oleh Sido Muncul yang sudah berpengalaman lebih dari 71 tahun mengolah herbal. Dengan khasiat utama untuk mengatasi gangguan lambung seperti maag, begah, mual dan kembung. 

Setelah hadir dalam bentuk cair, kini Esemag juga tersedia dalam bentuk tablet kunyah, yang dapat langsung dikonsumsi dengan cara dikunyah.

Dengan rasa yang mint yang enak dan tidak memiliki sensasi seperti kapur saat dikunyah, Esemag tablet dapat menjadi pilihan baru masyarakat akan produk untuk mengatasi gangguan lambung, maag, begah, mual dan kembung. 

Esemag baik dikonsumsi setiap hari karena dibuat dari bahan-bahan alami seperti zat aktif kunyit, licorice dan meniran. Untuk mengatasi gangguan lambung dan menjaga kesehatan lambung, Esemag aman diminum setiap hari sesuai petunjuk penggunaan. 

Esemag cair maupun tablet dapat dibeli di apotek, minimarket maupun secara online melalui www.sidomunculstore.com atau Sido Muncul Official Store di online marketplace.