Food Station Hadirkan Rumah Beras Kelima di Jakarta Timur

MUS • Wednesday, 12 Apr 2023 - 20:46 WIB

Jakarta - BUMD DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya meresmikan Rumah Beras kelima yang dinamakan Rumah Beras DayaTani di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Rabu, 12/4/23. 

Sekedar informasi, sebelumnya Food Station telah meresmikan gerai serupa sebanyak 2 gerai di Jakarta Barat, 1 di Depok dan 1 lagi di Citayam.

Rumah Beras DayaTani di Pondok Kopi adalah Gerai Rumah Beras kelima yang diresmikan Food Station sebagai BUMD Pangan DKI Jakarta, bekerja sama secara B to B dengan swasta dalam hal Nelys Soekidi sebagai pemilik gerai. 

"Kehadiran Rumah Beras DayaTani, diharapkan dapat dirasakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Pondok Kopi," ujar Dirut Food Station, Pamrihadi dalam keterangan resminya usai meresmikan Gerai Rumah Beras DayaTani yang berlokasi di Jl. Mawar Merah Raya Blok P34 No.4 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.


Pamrihadi menambahkan Rumah Beras ini tak hanya menjual beras tetapi juga sembako lain seperti gula, tepung terigu, minyak goreng dan lain-lain.

Adapun berbagai produk yang dijual antara lain Beras SPHP Bulog 9.200 /kg, Minyak kita 13.500/liter, dan Beras FS Jasmine 5kg 68.500 per sak. 

Kemudian FS Sego Pulen 5 kg  67.450 per sak, FS Long Grain 5 kg 54.000 per sak, FS Long Grain Red 5 kg  67.000 per sak, dan FS Long Grain 2,5 kg 34.000 per sak.

Tepung terigu 1 kg 13.000, FS gula Pasir putih 1 kg 13.400, FS Gula pasir kristal orange 1 kg 13.500. 

Selain beras, gerai ini juga menjual daging sapi impor dengan harga 1 kg Rp91.000 dan daging ayam dengan harga jual Rp29.500.

"Kami ingin sinergi seperti ini bisa dilakukan secara meluas di wilayah-wilayah Jakarta yang lain sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dijangkau dan merasakan kedekatan akses lokasi distribusi kebutuhan pangan dan pokok yang berkualitas. Gerai sebelumnya berlokasi di Jakarta Barat kini gerai berikutnya merambah Jakarta Timur," tandas Pamrihadi.

"Untuk mengendalikan inflasi, Food Station ingin tumbuh bersama dengan UKM dan Rumah beras ini diresmikan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, sesuai arahan Pj Gubernur Heru Budi Hartono," tambahnya. 

Pemilik Gerai Daya Tani H Nelys Soekidi mengatakan kehadiran gerai ini merupakan amanah dari Food Station yang harus dijaga. "Selain jualan, kami akan membuka gerai lainnya jika diberikan kepercayaan," ungkapnya.