Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank OCBC NISP 2023

LAN • Tuesday, 11 Apr 2023 - 15:25 WIB

Jakarta - Bank OCBC NISP menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (11/04/23). Dalam rapat tersebut, ditetapkan penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku 2022 sebesar Rp 3,3 triliun.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja menyebutkan, 40% atau sebesar Rp 1,3 triliun atau Rp 58 per saham ditetapkan sebagai dividen tunai.

Parwati mengatakan, kinerja positif dan berkelanjutan Bank OCBC NISP tidak terlepas dari dukungan semua pemangku kepentingan yang telah memberikan kepercayaan sebagai mitra perbankan.

"Selanjutnya, Bank akan senantiasa konsisten menerapkan prinsip kehati-hatian dan berpedoman pada kegiatan perbankan yang bertanggung jawab serta berinovasi agar layanan keuangan dapat terjangkau di mana saja dan kapan saja," ujar Parwati.

Sementara itu, sebesar Rp 100 juta digunakan untuk cadangan umum dan sisa laba bersih ditetapkan sebagai laba ditahan.

Bank OCBC NISP juga akan membeli kembali saham perseroan (share buyback) maksimum 402.000 saham dan pengalihan saham hasil buyback untuk pemberian remunerasi yang bersifat variabel sesuai dengan POJK serta perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, dalam agenda RUPST juga dilakukan pengangkatan Nicholas Tan sebagai Komisaris Independen untuk masa jabatan efektif setelah mendapat persetujuan OJK sampai ditutupnya RUPST tahun 2026.

Parwati kemudian menambahkan, Bank OCBC NISP terus berinovasi untuk mengembangkan berbagai inisiatif guna membangun masyarakat yang financially fit.

“Peran perbankan sebagai salah satu ujung tombak perekonomian sangatlah penting. Untuk itu, kami akan terus berinovasi dan mengakselerasi kapabilitas digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga kita semua dapat lebih financially fit,” tambah Parwati.