Alazka Care Ajak 1.000 Anak Yatim dan Duafa Rekreasi Gratis di Ancol

FAZ • Sunday, 9 Apr 2023 - 05:27 WIB

Jakarta - Al-Azhar Kelapa Gading melalui Alazka Care berkolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) dan DPD PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia) DKI Jakarta mengadakan kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim & dhuafa di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Mengusung tema “Ramadhan Bersama Berbagi Berkah”, kegiatan ini turut dihadiri Pimpinan Al-Azhar Kelapa Gading Direksi Ancol, dan Ketua DPD PUTRI DKI Jakarta bersama-sama peserta santunan.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih mengatakan dana Rp516.600.000 yang terkumpul dari siswa dan orang tua siswa Sekolah Al Azhar Kelapa Gading, diberikan untuk 1.000 anak yatim dan duafa.

"Kami kemas dalam bentuk uang tunai dan paket sembako," kata Irsan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu, 8 April 2023.

​​​Aneka pertunjukan hiburan juga disiapkan Ancol untuk anak yatim dan duafa itu di teater bawah air Ocean Dream Samudra.

Para peserta rekreasi pun bisa mengikuti lomba mewarnai kaligrafi sekaligus menikmati uniknya atraksi kaligrafi di dalam akuarium bersama para penyelam profesional di Sea World.

Program santunan anak yatim dan duafa dari Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading itu merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di lingkungan sekolah Al-Azhar Kelapa Gading.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran bagi siswa untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan," kata Irsan.

Khusus pada tahun ini, Yayasan Sekolah Al-Azhar Kelapa Gading melalui AlazkaCare menggandeng Ancol dan DPD PUTRI DKI Jakarta agar bisa menyantuni lebih banyak lagi anak yatim.