Wakaf Alquran Ketum YMSM Saleh Husin Bersama Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

FAZ • Thursday, 6 Apr 2023 - 15:16 WIB

Jakarta - Pada bulan suci Ramadhan berbagai kegiatan positif dilakukan oleh berbagai pihak guna mencari keberkahan dari Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa. Hal inilah yang dilakukan oleh Sinarmas melalui pilar-pilar usahanya pada bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yaitu wakaf Alquran yang dilaksanakan diberbagai tempat, kali ini penyerahan secara simbolis oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir di Jakarta Pusat pada hari Rabu 5 April 2023. Nantinya 1.000 mushaf Alquran tersebut akan disebarkan di sejumlah masjid dan mushola di berbagai tempat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa kebutuhan akan kitab suci Alquran bagi umat Muslim masih sangat tinggi dan masih lebih dari separuh saudara saudara kita umat Muslim yang belum bisa baca Alquran. Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Alquran bagi umat muslim," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

"Harapan kami semoga dengan adanya mushaf Alquran tersebut yang dilengkapi dengan terjemahannya sehingga bagi umat Muslim yang membaca sekaligus dapat memaknai arti dan makna dari apa yang tertera dalam kitab suci Alquran tersebut," tambah Saleh.